-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tulisan Tentang KMM Juara Lomba, Tumbur Naibaho Ucapkan Selamat

Senin, 02 Desember 2019 | 18.51 WIB Last Updated 2019-12-02T11:54:15Z
Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho berphoto bersama dengan jurnalis yang menjadikan koperasinya ide tulisan.
Jakarta(DN)
Koperasi yang didirikannya yakni Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri diangkat salah satu jurnalis menjadi ide tulisan pada kompetisi karya tulis jurnalistik tingkat nasional dan menjadi salah satu juara, Tumbur Naibaho merasa bangga.

Dirinya yang juga turut diundang pada malam penganugerahan PRAJA 2019 ini mengucapkan selamat atas prestasi yang ditorehkan jurnalis yang mengangkat KSP Makmur Mandiri.

Adalah Suriono Brandoi Siringoringo yang merupakan jurnalis asal Kabupaten Samosir yang sukses menjadi juara 3 pada ajang PRAJA 2019, kategori karya tulis blog.

"Selamat atas prestasi yang Suriono Brandoi Siringoringo torehkan. Dan terima kasih telah menjadikan KSP Makmur Mandiri, sebagai ide tulisan dalam ajang ini," ujarnya.

Menurutnya, memenangkan kompetisi menulis, apalagi skala nasional tentu bukan perkara mudah. Mesti harus mampu meracik pemikiran dan gagasan ke dalam tulisan dengan apik.

"Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Suriono Brandoi Siringoringo. Teruslah berkarya lewat tulisan yang menginspirasi negeri," pungkasnya.

Adapun ajang lomba menulis PRAJA 2019 merupakan sebagai bentuk komitmen Multi Inti Sarana Group (MIS Group) untuk mendorong kemajuan koperasi. Dan ini merupakan tahun kedua kali penyelenggaraan.
Di ajang ini, para jurnalis se-Indonesia dan masyarakat umum diajak untuk mengungkap berbagai kisah inspiratif bertema “Reposisi Koperasi di Era Transformasi” dan membingkainya dalam bentuk karya tulis jurnalistik, karya foto jurnalistik, karya tulis blog, karya video kreatif, dan ide bisnis koperasi.

Menurut Ketua Dewan Juri yang juga Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Prof. Dr. Rully Indrawan, jumlah karya yang masuk sekitar 994 karya, terdiri dari karya tulis jurnalistik (111), karya foto jurnalistik (352), karya tulis blog (185), karya video kreatif (90) dan ide bisnis koperasi (255).

Untuk menentukan para pemenang yang memperebutkan total hadiah sekitar Rp204 juta, dewan juri harus bekerja lebih keras dan cermat untuk menentukan juara di masing-masing kategori, mengingat karya-karya yang masuk tahun ini banyak yang menarik dan inspiratif.

Hal ini dikatakan Rully pada acara malam Penganugerahan Penghargaan PRAJA 2019 yang digelar Kamis, 28 November 2019 di Golden Ballroom 1 & 2, The Sultan Hotel, Jakarta.
Rully Indrawan berharap, PRAJA 2019 bisa menjadi jendela informasi dan menginspirasi masyarakat dalam menjawab posisi dan kontribusi koperasi di era transformasi ekonomi.

"PRAJA 2019 hadir untuk merespons proses transformasi ekonomi di era digital di Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Chairman MIS Group, Tedy Agustiansjah menambahkan, PRAJA menjadi wadah bagi MIS Group untuk melakukan corporate branding, mengingat MIS Group merupakan kelompok usaha yang juga memiliki komitmen mendorong tumbuhnya koperasi digital di Indonesia seiring dengan bisnis yang digeluti dan bersentuhan dengan koperasi.

Menurut Tedy, Kompetisi PRAJA sebagai bukti kepedulian MIS Group terhadap koperasi dan sangat relevan dengan esensi bisnis zaman now, yaitu Ekonomi Kolaborasi.

Oleh karena itu, menjadi sangat strategis untuk bisa memahami dan menempatkan koperasi dalam konteks tantangan kekinian. Koperasi harus mampu melakukan transformasi organisasi, dapat beradaptasi dengan tuntutan zaman.

“Kami percaya koperasi akan selalu menjadi Pilar Ekonomi Bangsa Indonesia,” kata Tedy.(SBS).
×
Berita Terbaru Update