-->

Notification

×

iklan

Iklan

Serius Maju Jadi Bupati, Mangihut Sinaga Daftar Ke DPC PKB Samosir

Jumat, 13 Desember 2019 | 13.37 WIB Last Updated 2019-12-13T06:37:13Z
Mangihut Sinaga didampingi timnya mendaftar ke DPC PKB Samosir.
Samosir(DN)
Keseriusan Mangihut Sinaga SH, MH yang akrab disapa MS untuk maju sebagai bakal calon bupati di pilkada Kabupaten Samosir tahun 2020, bukan hanya isapan jempol belaka.

Pasalnya, secara resmi birokrat Adhyaksa tersebut mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Samosir ke kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Samosir, Kamis, 12 Desember 2019.

Pengembalian formulir ke DPC PKB yang kesekian kalinya ia lakukan untuk mengikuti penjaringan dan mencari dukungan partai politik sebagai kendaraan untuk bertarung di pilkada tahun depan.

Rombongan Mangihut Sinaga tersebut diterima langsung oleh Desk Pilkada DPC PKB yang diketuai Tatar Pasaribu, sekretaris Mangapar Limbong dan disaksikan Ketua DPC PKB Kabupaten Samosir, Nasib Simbolon dan pengurus lainnya, Pantas Lasidos Limbong.

Kepada awak media, mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara ini menegaskan pengembalian formulir tersebut sebagai bentuk komitmen dan keseriusan untuk maju pada pilkada Samosir 2020 mendatang.

Mangihut mengatakan majunya dirinya untuk menjadi salah satu kontestan Pilkada Samosir 2020, karena terpanggil untuk membangun dan membenahi pembangunan di bona pasogit demi kemajuan yang lebih baik.

"Saya terpanggil dan peduli Samosir. Sehingga saya membulatkan tekad untuk serius maju di pilkada Samosir 2020 serta optimis menang agar nantinya bisa mengaplikasikan pengalaman-pengalaman saya untuk membangun Samosir yang lebih baik," ujar pejabat Kejagung RI tersebut.

Selain itu, menurut Ketua Umum PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna) seluruh Indonesia itu, dirinya juga terdorong karena mendapat dukungan dari sejumlah pihak terutama kalangan marga Sinaga. Sehingga semakin membulatkan niat dan komitmennya untuk ikut berkontestasi.

Dirinya menyadari betul bahwa membangun Kabupaten Samosir tidak bisa sendirian. Oleh karena itu, suami Linda Napitupulu ini menegaskan akan melakukan konsolidasi politik serta membangun koalisi dengan partai-partai yang belum memiliki calon untuk berjuang bersama membangun Kabupaten Samosir.

"Saya berharap PKB menjadi salah satu kendaraan politik saya menuju Samosir satu. Mari sama-sama kita bangun Samosir ini menjadi lebih baik,” pungkas pejabat Kejagung RI yang saat ini menjabat sebagai Inspektur V pada Jaksa Muda Bidang Pengawasan.
Berphoto bersama seusai pendaftaran.
Seusai mendaftarkan diri ke PKB, Mangihut Sinaga bersama rombongan bergerak menuju Kecamatan Sianjur Mulamula tepatnya ke rumah tulangnya bermarga Limbong guna meminta doa restu dan dukungan maju menjadi Bupati Samosir.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Samosir, Tatar Pasaribu mengatakan, hingga H-2 penutupan pendaftaran sejak dibuka 2 Desember dan berakhir 14 Desember 2019, masih empat balon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

"Yang sudah resmi mendaftar ke PKB yakni Mangihut Sinaga, Swangro Lumban Batu, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga dan Marhuale Simbolon. Keempatnya mendaftar sebagai bakal calon bupati dan satu balon wakil bupati," terangnya.

Ditambahkan ketua DPC PKB Samosir, Nasib Simbolon mengatakan terima kasih banyak atas kedatangan rombongan Mangihut Sinaga yang datang mengembalikan formulir pendaftaran.

Dirinya mengungkapkan, bila nantinya PKB merekomendasikan Mangihut Sinaga sebagai calon bupati yang akan diusung, pihaknya mengaku bahwa partai ini bersama kader, siap militan memenangkannya.

Dijelaskan, setelah pendaftaran di DPC PKB Samosir ditutup, selanjutnya pada 16 Desember 2019 akan memverifikasi kelengkapan administrasi pencalonan. Dan 17-18 Desember akan digelar uji kelayakan dan kepatutan.

"Nantinya akan dirapatkan desk pilkada para balon yang akan direkomendasikan ke DPW dan DPP PKB," ungkap Nasib.SBS.
×
Berita Terbaru Update