-->

Notification

×

iklan

Iklan

Maju Di Pilkada Samosir, Mangihut Sinaga Didukung 'Tulangnya' Bermarga Limbong

Jumat, 13 Desember 2019 | 14.09 WIB Last Updated 2019-12-13T07:09:58Z
Mangihut Sinaga didampingi istrinya, menerima doa restu dari tulangnya bermarga Limbong.
Samosir(DN)
Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB) se-Dunia, Mangihut Sinaga SH.MH mantap maju dalam kontestasi politik Pilkada Samosir 2020.

Pada Kamis, 12 Desember 2019, sehabis mendaftar ke DPC PKB Samosir, secara khusus Mangihut Sinaga didampingi istri tersayang, Linda Napitupulu beserta rombongan mendatangi tempat kediaman para tulangnya (paman-red) bermarga Limbong di Kecamatan Sianjur Mulamula.

Kedatangannya ini sebagai wujud hormatnya kepada tulangnya, sekaligus meminta doa restu serta dukungan kepada seluruh pomparan Limbong Mulana untuk maju menjadi Bupati Samosir.

Sekira pukul 11.00 wib, sesampai Mangihut Sinaga di lokasi, prosesi sungkeman kepada para tulangnya bermarga Limbong dilakukan birokrat Adhyaksa ini.

Amatan di lapangan, acara yang digelar di Desa Sarimarihit ini tampak keakraban yang terjalin antara Mangihut Sinaga dengan para tulangnya bermarga Limbong.

Berbagai doa disampaikan kepada Tuhan agar kiranya Mangihut Sinaga diberkati untuk maju menjadi parhobas ni Kabupaten Samosir lima tahun mendatang.
Suasana acara adat minta doa restu Mangihut Sinaga kepada tulangnya bermarga Limbong.
Pada kesempatan ini, Pomparan Limbong Mulana memberi restu kepada Pejabat di Kejaksaan Agung yang saat ini menjabat sebagai Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan tersebut.

Ritual adat berupa pemberian bulang-bulang, tukkot panaluan, topi, boras sipirnitondi serta gajut kepada istrinya, sebagai simbol raja. Dan diberikan juga sajian dekke simudurudur kepada Mangihut Sinaga.

"Apa yang baru dilakukan secara ritual adat akan mengikat juga di surga. Demikian juga dilakukan pomparan marga Limbong yang menunjukkan kesepakatan akan terikat juga di surga dan direstui Tuhan Yang Maha Kuasa menjadi Bupati Samosir," kata tokoh adat Dapot Limbong didampingi, Op. Kimby Limbong, Ama Bonggal Limbong dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Para pomparan marga Limbong itu juga mengatakan kesiapan dan komitmen mendukung serta mengantarkan Mangihut Sinaga menjadi Bupati Samosir.
Mangihut Sinaga berphoto bersama Suman Sinaga sepulang minta restu kepada tulangnya bermarga Limbong.
Bahkan mereka meminta agar tim pemenangan Mangihut Sinaga sesegara mungkin memasang spanduk besar di setiap sudut Kecamatan Sianjur Mulamula yang bertuliskan, "Anda memasuki kawasan tulangnya Mangihut Sinaga," pinta Op. Kimby Limbong.

Dilanjutkan, hal ini bertujuan agar para tulangnya Mangihut Sinaga tidak terkecuali siapapun itu, untuk bersatu memenangkan borunya untuk menjadi parhobas di Kabupaten Samosir.

Bagi Mangihut Sinaga yang juga merupakan Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga (PPTSB), meminta doa restu kepada tulangnya merupakan kewajiban yang selama ini ia lakukan, ketika ingin melakukan sesuatu, apakah itu dalam pekerjaan serta aktifitas lain dalam hidupnya.

“Tangiang ni tulang i sambola langit. Sangat menentukan bagi saya untuk melangkah menjadi pelayan di Kabupaten Samosir. Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas doa restu yang disampaikan para tulang saya, Limbong hari ini," ungkap Mangihut Sinaga.

Sekedar informasi, sebagai bentuk keseriusannya, Mangihut Sinaga terus bergerilya dengan mengikuti penjaringan di beberapa partai politik (Parpol). Terhitung sudah 4 partai politik dirinya mengembalikan formulir pendaftarannya. Yakni Nasdem, Gerindra, Golkar dan PKB.SBS.
×
Berita Terbaru Update