-->

Notification

×

iklan

Iklan

Sapa Warga Di Siogungogung, Vandico Gultom Dielu-elukan

Senin, 16 Desember 2019 | 01.00 WIB Last Updated 2019-12-17T13:57:36Z
Bacabup Samosir, Vandico Gultom menunjukkan gerak tubuh hormat kepada warga, sesaat tiba di lokasi.
Samosir(DN)
Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Samosir, Vandico Timoteus Gultom benar-benar jadi idola. Faktanya, tiap kawasan di Kabupaten Samosir yang disinggahinya dalam hajatan memperkenalkan diri dan kampanye dialogis, calon kontestan Pilkada Samosir 2020 ini selalu dinanti-nanti dan dielu-elukan masyarakat.

Seperti saat menyapa konstituen di Kelurahan Siogungogung, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, yang dihadiri ratusan masyarakat dari Kelurahan Siogungogung, Desa Tanjung Bunga dan Desa Parsaoran I, Minggu, 15 Desember 2019.

Tiba di lokasi acara tatap muka yang diinisiasi para simpatisannya, Vandico Timoteus Gultom disambut dengan tor-tor. Namanya dielu-elukan ratusan orang yang hadir. "Vandico, Vandico, Vandico," teriak ibu-ibu dan anak-anak muda sambil mengacungkan isyarat jari jempol dan telunjuk.

Sejumlah tim pemenangan Vandico perwakilan Kelurahan Siogungogung, Nurdin Naibaho, Tohap Naibaho, dan lainnya. Serta perwakilan Desa Tanjung Bunga, Baktiar Uji Simalango, A. Datar Nadeak dan dari Desa Parsaoran I juga menyambut kedatangannya.

Masyarakat tampak bersemangat dan serius mendengarkan pesan-pesan politik yang disampaikan balon dengan jargon "Muda, energik, millenial" ini.
Vandico Gultom sampaikan orasi politiknya kepada warga di Siogungogung.
Sebagai apresiasi terhadap Vandico Timoteus Gultom yang datang bersama timnya yakni Josmar Naibaho, Sasnaek Naibaho dan lainnya itu pula, masyarakat yang hadir tak hentinya-hentinya meneriakan kata "Vandico di hati, Vandico yes, Vandico menang" sebagai salam komunikatif antara Vandico Gultom dengan rakyat.

“Mari satukan tekad untuk memenangkan Vandico Gultom pada Pilkada Samosir 2020 di tahun mendatang. Bersama Vandico, kita bangun Samosir ke arah kemajuan dan perkembangan yang lebih baik lagi,” pekik Baktiar Uji Simalango, salah satu simpatisan Vandico dari Desa Tanjung Bunga.

Dan tak kalah menariknya, saat Vandico menyampaikan orasi politiknya, terlihat sangat komunikatif dengan masyarakat. Bahkan sebagai wujud kesiapan masyarakat mendukung penuh, lagu khusus penyemangat perjuangan dipersembahkan untuk Vandico.

Dalam sambutannya, Vandico Gultom mengaku mendapatkan tambahan semangat setiap kali mendatangi daerah-daerah. Terlebih pada acara hari ini. Sebab, antusiasme masyarakat sangat tinggi.

Di hadapan warga, Vandico kembali mengulas berbagai programnya yang berpihak kepada petani, kesehatan masyarakat, peningkatan SDM, infrastruktur serta pariwisata.

“Para petani akan kita berikan keberpihakan dan prioritaskan. Karena mayoritas warga daerah kita adalah petani. Artinya, kita tidak setengah-setengah. Kita jamin mulai pupuk, benih, pestisida, pasar hingga asuransi gagal panen,” ujar putra Ober Gultom tersebut disambut yel-yel Vandico yang selalu terdengar meramaikan suasana acara.

Vandico merasakan antusiasme dalam kunjungannya tersebut sebagai sinyal yang terpancar dari warga tentang harapan kemajuan yang signifikan di Kabupaten Samosir.
Perwakilan masyarakat Tanjung Bunga nyatakan sikap dukungan kepada Vandico Gultom.
"Yang pasti, Vandico Gultom akan selalu bersama-sama dengan semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan harapan kita bersama menuju Samosir maju," pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan generasi millenial Siogungogung, Tohap Naibaho saat menyampaikan dukungan, berharap jika terpilih nanti agar Vandico Gultom memperhatikan pertanian dan perikanan.

Menurut dia, Samosir khususnya Desa Tanjung Bunga, Kelurahan Siogungogung dan sekitarnya, dulu terkenal dengan hasil pertanian bawang dan juga penghasil ikan mas. Namun kini, bawang dan ikan mas susah tumbuh dan berkembang.

"Kami mohon bila Vandico jadi bupati, agar dibantu mencari penyebab dan solusinya. Sehingga pertanian dan perikanan berkembang yang nantinya berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Tohap menyemangati pendukung Vandico agar tetap menyolidkan barisan demi meraih kemenangan di Pilkada 2020.
Perwakilan Kelurahan Siogungogung nyatakan sikap dukungan.
"Ada pepatah bilang, semakin orang posisi di puncak, maka cobaannya semakin kencang. Kita harus tetap solid untuk mendukung Vandico hingga kita semua bisa meraih kemenangan," tambah simpatisan Vandico lainnya dari Kelurahan Siogungogung, Nurdin Naibaho.

Mewakili pendukung dari Desa Tanjung Bunga, Baktiar Uji Simalango mengaku antusias atas kedatangan bacabup tersebut. Antusias itu sekaligus sebagai wujud dukungan warga Desa Tanjung Bunga untuk mengantarkan Vandico Gultom menjadi Bupati Samosir periode mendatang.

“Sebagai kaum muda yang masih energik, Vandico Gultom tidak diragukan lagi. Kami menilai ia sangat layak mengisi kursi orang nomor satu di Samosir. Hidup Vandico," pekik Simalango.SBS.
×
Berita Terbaru Update