-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bursa Tandem Petahana: Anak Buah Prabowo, Josmar Naibaho Punya Kans Kuat Dampingi Vandiko Gultom

Selasa, 04 Juni 2024 | 10.50 WIB Last Updated 2024-06-05T06:29:39Z
Josmar Naibaho berphoto bersama dengan Vandiko Gultom, beberapa waktu lalu.
Samosir(DN)
Pemilihan Umum 2024 usai sudah. Kini saatnya masuk ke tahap berikutnya, Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak 2024 (Pilkada 2024). Gonjang-ganjing politik nasional perlahan mulai bergeser ke politik daerah.

Mesin politik partai mulai panas lagi. Sejumlah nama bakal calon kepala daerah mulai muncul di media. Ada yang sekadar 'tes riak gelombang'. Ada juga yang serius. Setidaknya, ini adalah indikator dinamika politik jelang Pilkada 2024 mulai menghangat.

Dalam situasi politik daerah yang dinamis, upaya memastikan kendaraan politik sebagai syarat pengusung bagi para kandidat calon bupati dan wakil bupati pada perhelatan Pilkada Samosir 2024, semakin menarik untuk diikuti.

Berbagai kalangan masyarakat pun mulai menggadang-gadang partai apa saja yang nanti digunakan para kandidat dalam kontestasi politik lima tahunan ini.

Petahana Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom ST sebagai pemegang surat tugas partai Nasdem, Golkar dan Demokrat, tidak lepas dari perbincangan masyarakat dalam euforia Pilkada Samosir 2024.

Dimana sebagian besar masyarakat percaya bahwa Vandiko pemegang surat tugas dari beberapa partai, punya peluang besar mengamankan kendaraan politiknya. Bahkan diprediksi, Vandiko bakal kembali membentuk koalisi besar seperti pada Pilkada 2020 lalu.

Sebagai petahana, peluang terbesar untuk memenangi Pilkada 2024, tentunya masih dimiliki Vandiko Timotius Gultom ST. Jabatannya sebagai kepala daerah menjadi kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki oleh bakal calon bupati lainnya.

Dari aspek elektabilitas dan popularitas, petahana memiliki keunggulan dibandingkan dengan calon kandidat lainnya. Hal ini karena selama menjabat masyarakat sudah mengenal betul dengan sosok seorang petahana termasuk kinerja dan kebijakan yang petahana telah lakukan selama menjabat.

Tak hanya itu, amatan di lapangan, dari sisi upaya untuk memastikan kendaraan politik, terlihat Vandiko masih jauh unggul dari para bakal calon penantangnya. Vandiko Gultom sangat intens membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk kembali berkoalisi.

Hal ini jua yang membuat Vandiko Timotius Gultom ST bagai magnet yang menyedot banyak orang ingin menjadi wakilnya. Namun hingga kini, belum diketahui siapa bakal mendampingi sebagai wakil bagi Bupati petahana, Vandiko Timotius Gultom ST pada Pilkada Samosir 2024 ini.
Kebersamaan Josmar Naibaho dengan sesama kader Partai Gerindra, Bobby Nasution.
Berbagai opsi masyarakat baik di medsos maupun dunia nyata berandai-andai siapa pendamping bupati petahana. Beredarnya flyer petahana dengan sejumlah nama kandidat, memberi sinyal bahwa Vandiko membuka ruang komunikasi terhadap siapa pun untuk dijadikan tandem.

"Biarkan dulu mencuat beberapa nama. Saya bebas, mau dari politisi, birokrat, agamawan, akademisi, maupun pengusaha," imbuh Vandiko Gultom, saat berbincang-bincang dengan penulis beberapa waktu lalu.

Salah satu kandidat yang mulai ramai dibicarakan adalah kombinasi Vandiko Gultom-Josmar Naibaho. Kombinasi ini dinilai akan memiliki peluang tinggi untuk terpilih.

Josmar Naibaho selaku Ketua DPC Partai Gerindra Samosir, punya kans sebagai wakil mendampingi Vandiko Gultom, karena dari partai yang ketumnya (Prabowo Subianto) menang Pilpres.

Terpilihnya Prabowo Subianto selaku pimpinan pusat Partai Gerindra, momentum yang harus dimanfaatkan untuk membuka ruang komunikasi yang semakin baik antara pusat dan daerah dalam pembangunan Kabupaten Samosir ke depan.

Selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho diyakini akan mampu memanfaatkan semaksimal mungkin komunikasi ke presiden terpilih, Prabowo Subianto, untuk menghadirkan pembangunan di Kabupaten Samosir.

Tak hanya itu, Josmar Naibaho juga digadang sebagai figur visioner yang dianggap layak masuk dalam bursa bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Samosir, pada perhelatan pesta demokrasi 27 November 2024  mendatang.

Pria kelahiran Desa Tanjung Bunga ini, dinilai sebagian kalangan mampu menerjemahkan visi misi kepemimpinan Bupati Vandiko Gultom, guna "Mewujudkan Masyarakat Samosir Yang Sejahtera Dan Bermartabat, Secara Ekonomi, Kesehatan Dan Pendidikan."

Soal ramainya nama Josmar Naibaho, masuk dalam bursa calon wakil bupati. Josmar mengaku hal yang wajar, karena setiap orang juga memiliki kesempatan yang sama untuk membangun Samosir. 

Menurutnya, setiap manusia tidak ada yang tahu akan takdirnya, termasuk jabatan. “Jika garis tangan saya memang seperti itu, kenapa tidak, semoga saja garis tangan saya begitu, ya di Amini saja,” kata dia. (Oleh: Suriono Brandoi Siringoringo).
×
Berita Terbaru Update