-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Turnamen Sepakbola Bupati Samosir Cup II 2024, Resmi Bergulir

Minggu, 19 Mei 2024 | 20.58 WIB Last Updated 2024-06-01T14:48:30Z
Vandiko Gultom melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya turnamen sepakbola Bupati Samosir Cup II.
Samosir(DN)
Sukses dilaksanakan tahun 2023 lalu, turnamen sepak bola memperebutkan piala Bupati Samosir kembali digelar. Bupati Samosir Vandiko T. Gultom melakukan kick off sebagai pertanda dimulainya Bupati Cup II Kabupaten Samosir 2024 di Tanah lapang Mogang-Kecamatan Palipi, 19/05.

Turut hadir Ketua Koni Samosir Rismawati Simarmata, Pj. Sekda Marudut Tua Sitinjak,
Kabag Ops Polres Samosir Hasan, Danramil Pangururan AZM Siregar, perwakilan KMM selaku sponsor utama, Renaldi Naibaho bersama sejumlah manajer KMM dan Direktur SPBU KMM Pangururan, anggota DPRD Samosir dan beberapa pimpinan OPD.

Bupati Cup II Kabupaten Samosir 2024 memperebutkan total hadiah 120 juta diikuti 29 klub se-Kabupaten Samosir. Antap FC sebagai juara bertahan menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Samosir dan selanjutnya diserahkan kepada panitia untuk diperebutkan kembali. 

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengatakan Bupati Cup tahun ini digelar karena banyak animo masyarakat yang menginginkan even kembali digelar. "Selamat bertanding kepada seluruh peserta, harapan saya jaga sportifitas, jaga persaudaraan dan mari manfaatkan even ini untuk meningkatkan skill, menyalurkan hobby, meningkatkan tali persaudaraan diantara kita," kata Vandiko

Kesuksesan Bupati Cup tahun lalu mendorong Bupati Samosir untuk kembali melanjutkan pertandingan sepak bola tersebut, hal ini juga sebagai komitmen untuk mendukung dunia olahraga cabang sepakbola di Kabupaten Samosir, sehingga nantinya dapat melahirkan atlit sepakbola berprestasi.

Untuk itu, Vandiko berharap pemain, official, wasit dapat disiplin mengikuti peraturan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan keributan-keributan, termasuk masyarakat maupun pedagang diharapkan dapat menyambut event dengan baik dengan menjaga kebersihan. 
Penyerahan Piala bergilir oleh Bupati Samosir kepada panitia turnamen sepakbola, untuk diperebutkan kembali.
Lebih lanjut, Vandiko mengharapkan antar pemain baik dari luar dan dari Samosir dapat bertukar pengalaman. "Mari sambut pemain dari luar Samosir dengan akrab dan penuh kekeluargaan, kita buktikan Samosir titik awal peradaban bangsa Batak maka kita harus beradab," ujarnya.

Sebagai daerah wisata, kata Vandiko saat ini Kabupaten Samosir banyak dilirik untuk penyelenggaraan kegiatan sport tourism, termasuk sebagai tuan rumah cabang olahraga Volley Pantai pada PON Sumut-Aceh 2024. 

Ketua KONI Kabupaten Samosir, Rismawati Simarmata mengapresiasi pertandingan sepakbola Bupati Cup 2024. Event tersebut diharapkan dapat menginisiasi cabang olahraga lainnya untuk lebih semangat dan berprestasi.

"Prestasi membuahkan kebanggaan dan harga diri yang tak terhingga, saya mengapresiasi Bupati Cup dan seluruh pemain, selamat bertanding selalu sportif dan sukses Bupati Cup 2024," tutur Rismawati.

Tokoh Masyarakat, S. Sinaga mengaku sangat bangga kepada Bupati Samosir atas terlaksananya event sepakbola bergengsi di Kabupaten Samosir, dan berharap tetap menjadi agenda tahunan.

"Terima kasih kepada Bupati Samosir atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga menjadi event tahunan dan seluruh tim mari tunjukkan pertandingan yang menghibur dengan aman dan tertib hindari berlaga otot," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia, Sasnaek Naibaho menyampaikan, 29 club yang mengikuti pertandingan dibagi dalam 8 grup. Bupati Cup II Kabupaten Samosir 2024 dilaksanakan mulai 19 Mei-15 September 2024 di 3 lapangan yaitu Mogang, Pangururan dan Ambarita.

Pada laga pembuka Bupati Cup II, yang menyajikan tontonan menarik antara Antap FC vs Popar FC berakhir sama kuat 1-1. (Infosamosir).
×
Berita Terbaru Update