-->

Notification

×

iklan

Iklan

Perantau Dukung Penuh Permata Bunga FC Berlaga di Piala Bupati Samosir Cup II 2024

Selasa, 14 Mei 2024 | 11.20 WIB Last Updated 2024-05-14T06:33:37Z
Permata Bunga FC, tim sepakbola Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan.
Samosir(DN)
Turnamen sepakbola bertajuk Piala Bupati Samosir Cup II 2024, yang diikuti 29 tim akan segera ditabuh pada Minggu, 19 Mei 2024, dengan kick off di Lapangan Bola Mogang, Kecamatan Palipi.

Menjelang perhelatan ini, Permata Bunga FC yang merupakan salah satu tim sepak bola asal Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat maupun perantau desa tersebut.

Dukungan itu datang langsung dari beberapa perwakilan perantau Hutatap Tanjung Bunga, yakni Kompol Jorminal Sitanggang, yang merupakan Kapolsek Sukajadi Pekanbaru. Ia menyampaikan kesiapannya mendukung Permata Bunga FC.

Ia juga berharap agar tim Permata Bunga FC tetap berkesinambungan. Jangan hanya sesaat saat ada turnamen, perlu ada program pelatihan maupun pembinaan. Sehingga kedepannya, melalui sepak bola, nama Tanjung Bunga semakin bergema.

"Molo boi nian, berkelanjutan ma latihan dohot pembinaan ni Permata Bunga FC, asa boi haduan di sada tikki gabe Juara I Bupati Cup. Pasti bisa. Amen," tambah perantau Tanjung Bunga, pengacara kondang, Miliater Simalango SH, MH, Selasa, 14/5.

Senada, Drs Tumbur Naibaho MM, Ketua KMM, menuturkan, dukungan perantau ini, untuk memberikan motivasi dan semangat kepada Permata Bunga FC saat mengarungi Piala Bupati Samosir Cup II.

"Kita berharap Permata Bunga FC bisa membawa harum nama Tanjung Bunga dan menorehkan prestasi di turnamen Piala Bupati Samosir Cup II ini," ungkap Drs Tumbur Naibaho MM.

Sementara itu, Ketua Permata Bunga FC, Sampul Sinurat melalui sekretarisnya, Putra Gelly Siringoringo S.Pd mengatakan, dukungan dari perantau dan masyarakat Tanjung Bunga ini sangat berpengaruh terhadap tim. Ini akan memberikan motivasi tersendiri bagi Hogi Iwan Siringoringo dan kawan-kawan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Tanjung Bunga maupun perantau yang memberikan dukungan moril dan materi. Semoga kebersamaan ini dapat meningkatkan peran para pemuda Desa Tanjung Bunga untuk turut memajukan dan partisipatif dalam membangun desa kita," tuturnya.

Penasehat Permata Bunga FC, Lasper Bartolomeus Sitanggang, selaku Kepala Desa Tanjung Bunga, berterima kasih kepada seluruh penggiat-penggiat sepakbola di wilayah yang dipimpinnya, yang telah berinisiatif dalam membentuk manajemen tim untuk menghadapi turnamen Bupati Samosir Cup II 2024.

"Secara pribadi saya mendukung penuh keikutsertaan tim dari Desa Tanjung Bunga, sebagai salah satu upaya dalam pembinaan kepemudaan di sisi olahraga khususnya sepakbola," katanya.

Disebutkan Lasper, ajang ini sebagai wadah meraih prestasi, sekaligus menjadi penyaluran minat dan bakat generasi muda, sehingga dapat terhindar dari kenakalan remaja seperti tawuran maupun penyalahgunaan narkoba.

“Dengan sepak bola ini, kita optimis olahraga ini bisa menjadi hiburan dan menjalin silaturrahmi, serta menghindari hal-hal yang negatif bagi generasi muda," pungkasnya.

Pada Bupati Samosir Cup II, Permata Bunga FC sendiri akan melakoni laga perdana pada Sabtu, 1 Juni 2024, pukul 14.30 WIB, menghadapi tim Remi FC, di Lapangan Bola Ambarita, Kecamatan Simanindo.
×
Berita Terbaru Update