-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pinang PDI-P dan Perindo, Sang 'Energi Baru' Freddy Situmorang Siap Bangun Samosir ke Arah yang Lebih Baik

Jumat, 19 April 2024 | 19.28 WIB Last Updated 2024-04-23T16:33:27Z
Freddy Paulus Situmorang SH MH menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua DPC PDI-P Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Keseriusan Freddy Paulus Situmorang SH, MH untuk maju dalam bursa bakal calon (Balon) Bupati Samosir pada Pilkada Samosir November 2024 mendatang, bukan hanya isapan jempol belaka.

Pasalnya, guna melegitimasi pencalonannya, pria kelahiran 05 Mei 1989 ini semakin meningkatkan komunikasi dengan sejumlah partai politik, sebagai kendaraan untuk bertarung di pilkada serentak 2024.

Mengawali komunikasi politiknya, secara resmi sang "Energi Baru" (tagline Freddy Paulus Situmorang) itu, mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Samosir ke Kantor DPC Partai PDI-Perjuangan Kabupaten Samosir, Jalan Putri Lopian, Desa Pardomuan I, Jumat, 19 April 2024.

Kedatangan Freddy yang didampingi istrinya, Verisa br Sinaga beserta Ketua DPW PSSAB Sumut 1 Ebenezer Situmorang dan ratusan perwakilan Situmorang Sipitu Ama, ini diterima langsung Ketua DPC PDI-P Kabupaten Samosir, Ramlan Silalahi bersama seluruh unsur pengurus.

Usai menerima berkas pendaftaran, Ketua PDI-Perjuangan Kabupaten Samosir Ramlan Silalahi mengatakan bahwa partainya telah menerima pendaftaran resmi Freddy Situmorang.

"Kami telah menerima berkas dan formulir pendaftaran Freddy Situmorang dan akan segera disampaikan kepada unsur pengurus DPD Sumatera Utara untuk disampaikan kepada DPP Jakarta, dan bila sudah diputuskan resmi maka siapapun calon yang diusung oleh DPP Partai PDI-Perjuangan, maka kita siap dan wajib mendukungnya dalam kontestasi Pilkada November 2024 nanti," ujar Ramlan Silalahi.

Sementara itu ketika dikonfirmasi wartawan terkait motivasi Freddy Situmorang untuk maju sebagai calon Bupati Samosir periode 2024-2029, menjawab bahwa sebagai seorang putra masyarakat Kabupaten Samosir, dirinya mempunyai panggilan jiwa untuk datang membangun kabupaten Samosir ini ke arah perubahan yang lebih baik dan sesungguhnya. 

"Sebelumnya saya menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPC Partai PDI-P Samosir serta seluruh pengurus dan kader yang telah menyambut dan menerima pendaftaran kami, ini merupakan panggilan jiwa saya sebagai seorang putra masyarakat Kabupaten Samosir untuk datang membangun kabupaten ini ke arah perubahan yang nyata lebih baik," ujar Freddy Situmorang.
Freddy Paulus Situmorang SH MH didampingi istri berphoto bersama perwakilan Situmorang Sipitu Ama dari 9 kecamatan, dengan latar belakang Waterfront City Pangururan.
Alumni Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung ini juga mengatakan bahwa sebagai bagian dari generasi muda bangsa yang telah menyelesaikan pendidikan Strata Satu dan strata dua ilmu hukum dari Universitas Atmajaya Jakarta dengan mendapatkan nilai cumlaude bertekad untuk mengabadikan diri dan seluruh kemampuannya kepada rakyat Samosir.

"Pengalaman menjadi menjadi seorang advokat di Ibu Kota Jakarta menjadikan saya terpanggil untuk mengabdikan raga dan ilmu saya guna memperbaiki tingkat kehidupan rakyat Samosir yang menurut saya masih tertinggal dibandingkan dengan masyarakat di kawasan Danau Toba lainnya," ucap Freddy Situmorang yang selama ini aktif di Peradi sebagai advokat untuk membela para kaum tertindas dan menegakkan kebenaran hukum yang sesungguhnya.

Sang Energi Baru Samosir ini mempunyai visi dan misi bagaimana pembangunan itu benar-benar dirasakan oleh rakyat Samosir secara keseluruhan sampai kepada masyarakat bebukitan dan bukan hanya masyarakat kota saja.

"Saya bercita-cita agar pembangunan di Kabupaten Samosir berpihak kepada rakyat Samosir secara nyata dan bukan hanya segelintir orang saja yang mempunyai kapital saja yang menikmatinya, apalagi bila bukan bagian dari masyarakat asli Samosir, kita ingin memastikan rakyat Samosir benar-benar menjadi tuan rumah di bumi tanah leluhurnya ini," tegas Freddy Situmorang yang juga sebagai Tim Kerja DPP Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Dohot Boruna Se-Indonesia.

Dirinya menilai agar pembangunan Kabupaten Samosir bukan hanya bergantung dengan dana APBN saja tapi harus mampu mengkreasikan dana APBD untuk lebih banyak persentasenya kepada pembangunan nyata kepada rakyat dari pada untuk anggaran rutinitas operasional segelintir pejabat di pemerintahan kabupaten.

"Pembangunan APBN yang sudah baik dari pemerintah pusat saat ini yang merupakan perjuangan dari pemerintahan kabupaten sebelumnya, akan terasa lebih baik untuk rakyat bila dikombinasikan dengan kreativitas pengelolaan dana APBD, walaupun kita sedikit miris selama 3 tahun pemerintahan ini belum tampak penambahan APBD naik signifikan," jelas Freddy Situmorang.

Terkait pola pembangunan yang selaras alam, Freddy Situmorang memastikan pada pembangunan pemerintahan dirinya ketika terpilih nanti, akan menjaga sustainable antara keberpihakan kepada pelestarian lingkungan yang sesungguhnya agar lahan pertanian dapat terjaga ketercukupan airnya tanpa terdengar lagi petani yang gagal panen karena kekeringan.

"Dengan lingkungan yang terjaga maka sumber air pun terjaga karena pepohonan dan hutan terlindungi kelestariannya, sehingga selain pertanian subur dan terhindar dari kekeringan maka pariwisata pun akan tetap diminati wisatawan karena keasrian nya terjaga karena tanpa lingkungan alam yang terjaga, mustahil pariwisata dapat sustainable kedepannya," rincinya kembali.
Freddy Paulus Situmorang SH MH mendaftar ke Partai Perindo Kabupaten Samosir.
Setelah selesai mendaftar ke PDI-P, Freddy Situmorang bersama rombongan dan Fungsionaris PDI-P makan siang bersama.

Mendaftar ke DPD Partai Perindo Samosir
Seusai makan bersama, dilanjutkan pendaftaran ke Partai Perindo Kabupaten Samosir di kantor DPD Partai Perindo, Jalan Lintas Pangururan-Simanindo di Desa Lumban Suhisuhi Toruan, Pangururan Kabupaten Samosir.

Pendaftaran Freddy Situmorang diterima Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Samosir, Fransiskus Sitanggang, beserta para kader partai.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Samosir, Fransiskus Sitanggang, sangat mengapresiasi langkah yang diambil Freddy Situmorang sebagai calon bupati. Ia menyatakan bahwa Partai Perindo siap mendukung komitmen Freddy Situmorang demi kemajuan Kabupaten Samosir.

"Kita berharap kehadiran Freddy Situmorang dapat menjadi energi baru dalam membangun Kabupaten Samosir menjadi lebih baik," harapnya, sembari menekankan pentingnya menjadi seorang pejuang yang tangguh dalam membangun Kabupaten Samosir.

"Terimakasih kepada pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Samosir yang menerima saya mendaftar di partai ini. Besar harapan saya kiranya Perindo mengusung saya sehingga nantinya kita bisa bersama-sama membangun Kabupaten Samosir yang lebih baik lagi," pinta Freddy Paulus Situmorang.

Pada pendaftaran tersebut hadir Anggota DPRD Kabupaten Samosir terpilih dari Partai PDI-P Gimbet Situmorang, Edis Naibaho. Tampak hadir Pengurus PSSAB Kabupaten Samosir Tumpak Situmorang dan Agustan Situmorang serta lainnya.(red).
×
Berita Terbaru Update