-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kemensos RI Beri Bantuan Sosial Kepada 369 Anak YAPI di Kabupaten Samosir

Kamis, 18 April 2024 | 12.47 WIB Last Updated 2024-04-18T05:47:01Z
Seremoni penyerahan bantuan Kemensos RI di Kabupaten Samosir.(Infosamosir).
Samosir(DN)
Bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2024, Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan sosial asistensi anak yatim, piatu dan yatim piatu (YAPI) kepada 369 anak di Kabupaten Samosir.

Penyerahan bantuan dengan jumlah 800 ribu/orang mulai Januari- April atau Rp. 200.000/bulan, ini digelar di Bank Mandiri Pangururan-Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan, 18/04.

Pimpinan Bank Mandiri Pangururan, Jonny Simanjuntak mengatakan metode pencairan tahap I dilakukan melalui transaksi di ATM Bank Mandiri, berikutnya bisa menggunakan bank himbara tidak harus ke ATM Mandiri, juga dapat melalui agen bank Mandiri terdekat.

Kementerian Sosial yang diwakili Kadis Sosial PMD Kabupaten Samosir, F. Agus Karo-karo menyampaikan program bantuan sosial bagi YAPI untuk membantu meringankan beban yang dialami anak yatim piatu serta meningkatkan peran keluarga/wali untuk memberikan dukungan kepada anak. "Penyaluran selanjutnya akan dilakukan per 2 bulan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir, Vandiko Gultom ST juga hadir memberikan ATM secara simbolis kepada perwakilan penerima dari Kecamatan Pangururan dan Ronggurnihuta.

"Sumber anggaran bantuan ini dari APBN, Pemkab Samosir menyodorkan data dan disetujui Kemensos. Dari data yang diusulkan kemudian ditentukan kemensos sesuai verifikasi," kata Vandiko.

Ia berharap bantuan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan anak baik pendidikan, kesehatan maupun kebutuhan kesehariannya.

Vandiko berpesan, yang belum tercover atau terdaftar untuk segera mendaftarkan diri ke Dinsos PMD untuk diverifikasi dan diusulkan ke Kemensos.(ril infosamosir).
×
Berita Terbaru Update