-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kembali Maju di Pilkada 2024, Vandiko Gultom Mendaftar ke Partai Demokrat dan PDIP

Sabtu, 27 April 2024 | 16.18 WIB Last Updated 2024-04-27T12:49:26Z
Vandiko Gultom didampingi relawan berphoto bersama dengan pengurus DPC PDI-P Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Vandiko Timotius Gultom, didampingi relawan, mendaftarkan diri ke Partai Demokrat dan PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Samosir, Sabtu (27/4/2024).

Pendaftaran Vandiko Gultom, yang notabene merupakan petahana ini, sebagai bukti keseriusan kedua untuk maju di Pilkada serentak pada 27 November 2024, baik kembali berpasangan atau tidak nantinya.

Saat pendaftaran di Partai Demokrat, Vandiko Gultom disambut baik Ketua DPC Partai Demokrat, Martua Sitanggang, yang merupakan petahana Wakil Bupati Samosir bersama Ketua Penjaringan, Junjungan Situmorang.

Ketua Penjaringan DPC Partai Demokrat Samosir, Junjungan Situmorang menyatakan bahwa kehadiran petahana Vandiko Timotius Gultom merupakan sebuah kehormatan bagi partai tersebut.

Vandiko Timotius Gultom menyampaikan harapannya untuk mencalonkan diri sebagai salah satu Bacalon Bupati Samosir yang direkomendasikan dalam pemilihan kepala daerah nanti.

“Harapan itu cukup besar karena koalisi partai inilah yang memenangkan Pilkada 2020-2025,” kata Vandiko Gultom.
Vandiko Gultom mendaftar ke Partai Demokrat.
Seusai mendaftar di Demokrat, Vandiko Gultom bersama rombongan bergerak ke kantor DPC PDI-P. Pada kesempatan ini, Martua Sitanggang, yang diisukan bakal kembali berpasangan dengan Vandiko Gultom, turut mendampingi. Selain itu, turut juga mendampingi Ketua DPC Partai Gerindra Samosir, Josmar Naibaho dan Ketua DPD Partai Nasdem, Sarhochel Tamba.

Pada pendaftaran di PDIP, Ketua Pemenangan Vandiko, Pahalatua Simbolon berharap PDI-P akan mengusung Vandiko Timotius Gultom pada pemilihan kepala daerah mendatang dan memberikan rekomendasi tersebut.

Pahalatua Simbolon menjelaskan bahwa sebagai kader PDIP, ia masih mendengarkan pendapat dari arus bawah.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Samosir, Ramlan mengatakan bahwa struktur Tim Penjaringan telah menerima formulir pendaftaran Bacalon Bupati dari Vandiko Timotius Gultom yang didampingi Martua Sitanggang.

Mereka akan segera mengirim berkas tersebut ke DPD Sumatera Utara dan selanjutnya ke DPP.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan PDIP Samosir, Bacabup Vandiko T Gultom rombongan dan Fungsionaris PDIP lainnya makan bersama, untuk selanjutnya mendaftar ke Partai Perindo.(red).
×
Berita Terbaru Update