-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

113 Pengawas TPS di Kecamatan Pangururan Dilantik

Senin, 22 Januari 2024 | 19.10 WIB Last Updated 2024-01-22T15:13:45Z
Ketua Panwaslu Kecamatan Pangururan melantik 113 pengawas TPS.
Samosir(DN)
Ketua Panwaslu Kecamatan Pangururan Tetty Naibaho melantik 113 Pengawas TPS terpilih di Aula AE. Manihuruk Desa Lumban Suhi-suhi Toruan Kecamatan Pangururan, Senin, (22/1/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Pangururan Tetty Naibaho mengucapkan selamat kepada 113 Pengawas TPS yang baru dilantik. 

"Kami sampaikan selamat atas dilantiknya teman-teman semua. Pengawas TPS merupakan garda terdepan pengawas. Ujung tombak pengawasan dan hakim tunggal di TPS. Kawan kawan Pengawas TPS adalah wajah Panwaslu Kecamatan Pangururan. Suksesnya pengawasan di tempat kita masing-masing ada di tangan kawan kawan," ujarnya.

Lebih lanjut, Tetty Naibaho menegaskan untuk tetap menjaga soliditas dengan sesama pengawas dan menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan KPPS di desa kelurahan masing-masing dan yang utama tetap menjaga netralitas.
Pembekalan petugas TPS di Kecamatan Pangururan.
Sementara itu, Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang dalam sambutannya menghimbau agar Pengawas TPS adil dan jujur sebagai pengawas. 

Ketua FKTM Pangururan Arifin Naibaho mengatakan, selaku masyarakat Pangururan berharap pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik, sukses dan berharap pengawas tetap netral.

Danramil Pangururan Kapten Inf Sugino berharap para pengawas TPS yang terpilih harus menghindari politik uang. "Ini tugas negara bukan pribadi dan laksanakan dengan baik sebagai pengawas Desa maupun Kelurahan dan pengawas TPS," ujar Danramil Pangururan Sugino.

Terakhir, Camat Pangururan Robintang Naibaho menyampaikan bahwa Kecamatan Pangururan adalah barometer. "Kami berharap Pengawas TPS berupaya dengan baik dan menjaga berjalannya proses ataupun tahapan Pemilu dan semoga 113 pengawas dapat sukses," tuturnya.

Setelah acara pelantikan, dilanjutkan dengan materi pengawasan dari anggota Panwaslu Kecamatan Pangururan Tetty Naibaho, Ronal Sinurat dan Boiture Sitanggang.

Sementara dalam laporannya Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pangururan Laston Lumbanraja menyampaikan bahwa pembiayaan kegiatan pelantikan bersumber dari dana Bawaslu Sumatera Utara. 

Dalam kegiatan tersebut, terlihat keseriusan Pengawas TPS dan Pengawas Kelurahan/Desa dalam mengikuti acara dari awal sampai acara berakhir terutama saat sesi diskusi.(ril).
×
Berita Terbaru Update