-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Pemuda Batak Bersatu Beri Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Kenegerian Sihotang

Kamis, 28 Desember 2023 | 19.07 WIB Last Updated 2023-12-28T12:07:19Z

PBB memberikan bantuan.

Samosir(DN)
Peduli musibah banjir bandang yang melanda tiga desa di Kenegerian Sihotang, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, pada November lalu, Ormas Pemuda Batak Bersatu memberikan bantuan kepada warga, Kamis (28/12/2023).

Ketua Ormas Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Samosir, Rolan Sitanggang menyampaikan, pemberian bantuan ini murni solidaritas kemanusiaan.

Ia menambahkan, meski bantuan yang kami berikan kepada keluarga yang terdampak banjir bandang tempo hari, tak seberapa, Rolan berharap jangan nilainya yang dilihat, namun tulus serta PBB merasakan yang warga Kenegerian Sihotang.

'Ormas Pemuda Batak Bersatu pasti hadir di setiap musibah yang terjadi. Walau tak seberapa nilainya, inilah yang dapat kami berikan, semoga kedepannya warga kenegerian Sihotang semakin kuat, dan Tuhan yang maha kuasa menjauhkan segala marabahaya kedepannya," ucapnya.

Pemkab Samosir diwakili kepala Kesbangpol, Dumosch Pandiangan menyampaikan, terimakasih kepada Ormas PBB yang telah memberikan bantuan ke warga kenegerian Sihotang. 

Dumosch juga menyampaikan, Pemkab Samosir mengapresiasi aksi peduli yang diperbuat oleh Ormas PBB. "Semoga kita semua dilindungi Tuhan," ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan Ormas Pemuda Batak Bersatu berupa, 300 selimut untuk tiga desa yang terdampak banjir bandang. Yaitu desa Siparmahan, Desa Sampur Toba dan desa Dolok Raja. Masing-masing desa menerima 100 selimut yang diterima perangkat desa.

Terkhusus kepada enam keluarga yang rumahnya rusak akibat banjir bandang itu, Rolan Sitanggang memberikan dana, paket Natal dan Tahun baru guna membantu perbaikan rumah mereka. (*)
×
Berita Terbaru Update