-->

Notification

×

iklan

Iklan

Mengabdi Untuk Negeri, Polres Samosir Gelar Baksos dan Penanaman Pohon

Sabtu, 04 November 2023 | 12.21 WIB Last Updated 2023-11-04T06:23:43Z
Kabag SDM Polres Samosir menyerahkan baksos dan bibit pohon.
Samosir(DN)
Sebagai wujud pengabdian Polri kepada negeri, Polres Samosir menggelar aksi bakti sosial dan penanaman pohon di Desa Sait Nihuta Kecamatan Pangururan, Kabupaten, Sabtu, 4 November 2023.

Kegiatan dipimpin langsung Kabag SDM Polres Samosir AKP Manaek S. Ritonga SH MH didampingi Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang, KBO Sat Pam Obvit Ipda Kurniawan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Efri Pandi.

Acara diawali dengan pertemuan di Kantor Desa Sait Nihuta yang dibuka dengan doa oleh Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang, dan dihadiri Kepala Desa Sait Nihuta Aman Sitanggang dan masyarakat lansia sebanyak 30 orang dan pemilik lahan yang tanahnya akan ditanami pohon. 

Dalam pelaksanaannya, Bagian SDM Polres Samosir telah menyiapkan bantuan sosial kepada Masyarakat Desa Saitnihuta sebanyak 30 paket sembako dan 100 batang bibit pohon dengan jenis pohon Mangga dan Durian.
Kabag SDM Polres Samosir melakukan penanaman pohon.
Kabag SDM Polres Samosir, AKP Manaek S. Ritonga SH MH menyampaikan, kegiatan ini adalah program Polri dan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Untuk pelaksanaan kegiatan ini, Polres Samosir menyediakan bantuan sosial sebanyak 30 paket untuk 30 orang masyarakat lansia yang berisikan 5 kg Beras, 1 kg gula pasir, 1 kotak bubuk teh, 1 kg minyak goreng, 10 bungkus mie instan, 1 renteng kopi instan per paket.

Sedangkan untuk bibit pohon yang disiapkan sebanyak 100 batang yakni 50 batang pohon mangga dan 50 batang pohon durian. Kepada 30 orang masyarakat lansia diberikan 3 bibit pohon per orang dan 10 batang bibit pohon ditanam di lahan warga yang berdekatan dengan Kantor Desa Sait Nihuta.

"Karena kita adalah mayoritas petani sehingga kami upayakan mengadakan bantuan bibit pohon Mangga dan Durian agar tanaman ini dirawat dan pasti bermanfaat untuk mendukung kehidupan kita. Dan kita juga menyiapkan bantuan sosial kepada masyarakat. Jangan dilihat dari nominalnya namun dilihat dari keikhlasan kita menyampaikannya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sait Nihuta, Aman Sitanggang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Samosir yang memberikan bantuan kepada masyarakat lansia Desa Sait Nihuta.

"Kepada Masyarakat lansia kita ucapkan terimakasih kepada pihak polres. Bantuan ini adalah tulus ikhlas dan kita yang menerima juga harus tulus dengan cara kita gunakan dengan baik. Yang membuat kita bangga adalah bukan karena bantuan ini tetapi karena perhatian dari Polres Samosir kepada kita kaum lansia di desa ini. Agar pohon ini kita rawat karena kita masih sempat menikmati hasilnya karena dalam jangka waktu 3 tahun sudah berbuah dan nantinya akan dinikmati juga oleh anak cucu kita," ujarnya.(humaspolressamosir).
×
Berita Terbaru Update