-->

Notification

×

iklan

Iklan

Polres Samosir Bersama Batalyon Akpol 2003 Bangun Sumur Bor di Sianting-anting

Kamis, 12 Oktober 2023 | 13.49 WIB Last Updated 2023-10-12T09:03:21Z
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SH SIK MH meresmikan sumur bor di Desa Sianting-anting.
Samosir(DN)
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SH SIK MH meresmikan sumur bor di Dusun 1 Desa Sianting-anting Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis, 12 Oktober 2023.

Pengadaan sumur bor yang menjadi harapan panjang masyarakat setempat ini, dalam upaya Polri membantu menyediakan sumber air bersih layak pakai untuk digunakan masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Peresmian ini dipimpin langsung Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman SH SIK MH dan dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Widia Hardiman, Camat Pangururan, Kepala Desa Sianting-anting, pemilik tanah yang menghibahkan lahan dan warga Dusun I Desa Sianting-anting.

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SH SIK MH menyampaikan, pengadaan sumur bor ini merupakan hasil kerjasama antara Polres Samosir dan Batalyon Akpol 2003 dalam mendukung kesejahteraan masyarakat setempat.

"Pengadaan sumur bor ini adalah salah satu program bakti sosial yang dilakukan oleh lulusan Akpol 2023 Batalyon Tantya Sudhirajati. Mereka telah aktif dalam membantu berbagai sektor masyarakat, termasuk kepada kaum disabilitas dan korban longsor di Desa Siboro," ujarnya.
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SH SIK MH mencoba air dari sumur bor yang dibangun.
Ia berharap bahwa sumur bor ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Sianting-anting dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam upaya memajukan dan menjaga keamanan desa mereka.

Peresmian sumur bor ini diakhiri dengan pemotongan pita oleh Kapolres Samosir, yang juga mencoba langsung air bersih yang meluncur deras dari bak/drum penampungan air sumur bor. 

Diakhir sambutannya, Kapolres Samosir juga mengungkapkan bahwa sumur bor ini terwujud berkat kerelaan pemilik tanah TORANG NAINGGOLAN, yang telah menghibahkan lahan seluas 3x3 meter kepada pemerintah desa untuk dijadikan lokasi sumur bor demi kebaikan bersama.

"Air sumur bor ini akan menjadi penopang kehidupan bagi 29 kepala keluarga di Dusun I Desa Sianting-anting Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir," tutup AKBP Yogie Hardiman SH SIK MH.
Berphoto bersama di lokasi sumur bor.
Sementara itu, Camat Pangururan Robintang Naibaho mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan sumur bor ini.

"Sumur bor ini adalah hadiah berharga bagi masyarakat Sianting-anting, yang selama ini berjuang untuk mendapatkan akses air bersih. Kita berharap masyarakat menjaga dan memanfaatkan sumur bor ini dengan bijak," tuturnya.

Mewakili masyarakat, Kepala Desa Sianting-anting, Nimrot Sitanggang mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Tokoh masyarakat Sukkun Sitanggang menambahkan, ia merasa bangga atas kepedulian Polres Samosir terhadap kesejahteraan desa mereka.

Sebagai penerima manfaat sumur bor, Boris Situmorang yang mewakili keluarga penerima manfaat, mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada Kapolri dan khususnya Kapolres Samosir.

"Sumur Bor ini akan memudahkan hidup mereka dalam mendapatkan air bersih, mengakhiri kesulitan yang mereka alami sebelumnya," pungkasnya.(humaspolressamosir).
×
Berita Terbaru Update