-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Menuju Tahun Politik 2024, Polres Samosir Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Selasa, 17 Oktober 2023 | 16.40 WIB Last Updated 2023-10-17T10:41:35Z
Berphoto bersama seusai penandatanganan deklarasi pemilu damai.
Samosir(DN)
Usai gelaran Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba 2023 di Lapangan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada hari Selasa 17 Oktober 2023, Polres Samosir melanjutkan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Acara ini merupakan momen penting di wilayah hukum Polres Samosir yang menandai komitmen seluruh pemangku kepentingan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan umum tahun 2024.

Deklarasi Pemilu Damai ditandai dengan penandatanganan oleh Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom, ST, bersama Ketua DPRD Kabupaten Samosir Dra. Sorta Ertati Siahaan, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SH, S.I.K., MH, Pabung Kodim 0210/TU Kapten Inf G. Sebayang, Kajari Samosir Andi Adikawira Putera, SH., MH, Ketua Pengadilan Negeri Balige Evelyne Napitupulu, S.H., M.H, Plh Ketua KPU Kabupaten Samosir Robinsar Junaidi Barus, Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir yang diwakili oleh Brams Simalango, dan pada Ketua Partai Politik di Kabupaten Samosir.

Setiap peserta memberikan penekanannya terkait pemilu 2024 dan pentingnya menjaga netralitas serta menjunjung tinggi nilai demokratis dalam pesta demokrasi tersebut.

Dalam Deklarasi pemilu damai, Bupati Samosir, Vandiko Gultom menghimbau dan mengajak seluruh elemen menyukseskan pemilu tahun 2024. Diminta agar PAM pemilu mulai dari Dandim, Kapolres, Bawaslu dan KPU dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

Bupati Samosir kembali menekankan agar ASN di Kabupaten Samosir tetap menjaga Netralitas. Pada Tahun 2024 diprediksi banyak dari pemilih yang produktif (Pemilih pemula), diharapkan Kesbangpol agar lebih aktif untuk mensosialisasikan kepada pemilih pemula. 

"Mari kita sukseskan pemilu tahun 2024, kita laksanakan dengan sebaik-baiknya dan bersinergi, kita jaga pemilu 2024 dengan luberjurdil," kata Vandiko. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Samosir, Sorta E. Siahaan mengharapkan ketua parpol melaksanakan pesta demokrasi dengan damai. "Mari sama-sama bergandengan tangan agar tercipta pemilu yang adil dengan tugas dan fungsi kita masing masing-masing dalam kegiatan pesta demokrasi," kata Sorta.

Ditambahkan, dengan pemilu luberjurdil masyarakat dapat memilih pilihan yang amanah, yang dapat mewujudkan aspirasi masyarakat.(red).
×
Berita Terbaru Update