-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Pastikan Target Kerja 2023 On The Track, KMM Sumbagut II Berpacu Tingkatkan Kinerja

Rabu, 02 Agustus 2023 | 09.50 WIB Last Updated 2023-08-02T02:50:56Z
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM bersama dengan Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat memimpin rapat kerja beberapa waktu lalu bersama 12 manajer KMM se-Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Dukungan anggota merupakan kunci sukses dalam mengembangkan usaha koperasi. Semakin tinggi kepercayaan masyarakat kepada KMM, ini menjadi bekal memperkuat permodalan yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota.

Hal inilah yang senantiasa ditekankan Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI kepada 180 pengurus cabang KMM yang tersebar di 24 propinsi. Sehingga di tahun 2023 ini, KMM menargetkan pertumbuhan anggota mencapai 120.000 anggota dengan aset Rp1,3 triliun, serta SHU Rp 22 Miliar. Target ini diyakini dapat tercapai dengan kerja keras dan kekompakan seluruh pengurus dan karyawan.

Untuk menggapai target tersebut, berbagai strategi dirancang KMM. Tak ketinggalan, Sumbagut II yang membawahi 12 kantor cabang KMM juga memacu semangat dengan membangun kebersamaan dalam rangka peningkatan kinerja masing-masing cabang.

"Reputasi dan tata kelola KMM yang selama ini bagus merupakan faktor penting kepercayaan dari para anggota dan mitra yang tetap terjaga. Sehingga kita optimis bisa menggapai target kerja tahun 2023,” ujar Suami Jusniar Simbolon itu.

Sementara itu, Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat mengatakan, hingga akhir bulan Juli, Sumbagut II mencatatkan kinerja yang terus meningkat dari bulan ke bulan.
KMM koperasi skala besar yang berprestasi di tingkat nasional, menerima penghargaan pada Harkopnas ke-76 yang digelar akhir Juli lalu di Jakarta.
Dijelaskan manajer KMM Cabang Samosir 1 itu, jumlah anggota di 12 kantor cabang wilayah Sumbagut II, per Juli sebanyak 9.371 orang, meningkat jika dibandingkan tahun 2022 (8.929 anggota), dengan target tahun 2023 sebanyak 11.760 orang.

Untuk Sisa Hasil Usaha (SHU) Wilayah Sumbagut II mencapai Rp 1,2 M, mengalami peningkatan dibandingkan SHU 2022 (646 juta), dengan target tahun 2023 sebesar Rp 4,5 M.

"Untuk Asset, hingga Juli mencapai Rp 132 M, meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 118 M, dengan target tahun 2023 sebesar Rp 158 M," ujar Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat, Rabu, 2 Agustus 2023.

Ditambahkan Koordinator wilayah Sumbagut II KMM, Sondang Sinurat, dirinya mengharapkan setiap kantor cabang KMM di wilayah kerjanya agar semakin solid dan meningkatkan pelayanan kepada anggota. Sehingga target kerja yang dicanangkan KMM bisa terealisasi.

Dirinya juga terus memotivasi para pimpinan cabang agar menekankan ke bawahnya untuk bekerja dengan jujur, ramah, senyum dan bersahabat. "Ini penting agar anggota dapat senantiasa nyaman sehingga kepercayaan kepada KMM terus terjaga dan meningkat," ujar Sondang.
Promo dahsyat, deposit 1 M di KMM, dapat iPhone 11.
Deposit 1M, dapat iPhone 11
Selain memancu kinerja 12 cabang KMM yang ia bawahi, Korwil Sumbagut II juga menghadirkan promo menarik untuk produk tabungan Simpanan Berjangka Mandiri (SBM) atau deposito. Dimana, dengan mendeposit dana 1 M di KMM, para calon anggota maupun anggota berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung berupa gadget keren, iPhone 11.

Korwil KMM Sumbagut II, Sondang Sinurat mengatakan promo deposit 1M dapat hadiah iPhone 11 ini berlaku selama tahun 2023 di 12 kantor cabang KMM se-Kabupaten Samosir. Dengan program promo tabungan yang diberikan, pihaknya berharap masyarakat maupun anggota semakin tertarik untuk menyimpan dananya di KMM, sekaligus bisa mendapatkan manfaat kebaikan yang optimal dan hadiah langsung.

Sondang menambahkan, promo ini akan banyak memberikan keuntungan kepada calon anggota maupun anggota yang mau menyimpan dananya sebesar 1 M di KMM. "Dananya aman, dapat bunga simpanan, dan dapat hadiah, luar biasa kan!”

"Jadi tunggu apalagi? Ayo bergabung bersama kami di KMM. Percayakan dana anda dikelola dengan baik oleh managemen KMM dan nikmati keuntungan/jasa setiap bulan," pungkasnya.

Untuk bisa menikmati promo produk ini, silakan bergabung menjadi anggota KMM dan menyimpan dana 1 M di salah satu dari 12 kantor cabang KMM di Kabupaten Samosir.

Yakni kantor KMM Samosir 1 di Parsaoran I Kota Pangururan, Samosir 2 di Saitnihuta, Samosir 3 di Tomok, Samosir 4 di Parbaba, Samosir 5 di Mogang Kecamatan Palipi, Samosir 6 di Kecamatan Nainggolan, Samosir 7 di Limbong, dan Samosir 8 di Onan Runggu.

Selanjutnya, Samosir 9 di Harian Kecamatan Harian, Samosir 10 di Kecamatan Ronggurnihuta, cabang Samosir 11 di Kecamatan Sitiotio dan Samosir 12 di Ambarita, Kecamatan Simanindo.(SBS).
×
Berita Terbaru Update