-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Kapolri Resmikan Rumah Sakit Bhayangkara Medan

Kamis, 06 Juli 2023 | 00.19 WIB Last Updated 2023-07-06T13:22:01Z
Kapolri Jenderal Listyo Sigit meresmikan RS Bhayangkara Medan.
Medan(DN)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Mas Kadiran, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Kapolri berharap, peningkatan fasilitas di rumah sakit tingkat dua tersebut bisa bermanfaat untuk anggota Polri dan masyarakat.

Kata Jenderal Pol Listyo Sigit saat memberi sambutan usai meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara Medan di Jalan Wahid Hasyim, Rabu (5/7/2023).

Hadir di lokasi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Wali Kota Medan Bobby Nasution, hingga Bupati Tapsel Dolly Pasaribu.

“Terima kasih, hari ini kita telah meresmikan yang pertama Rumah Sakit Tingkat II Mas Kadiran yang baru saja direnovasi. Ini merupakan salah satu rumah sakit yang kita harapkan juga bisa menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk pelayanan, tidak hanya anggota namun juga masyarakat yang ada di kota Medan atau Sumatera Utara,” kata Jenderal Pol Listyo Sigit.

Jenderal Pol Listyo Sigit sempat berkeliling rumah sakit, meninjau hasil renovasi. Dia merasa senang dengan adanya penambahan-penambahan fasilitas untuk meningkatkan pelayanan terhadap anggota Polri dan masyarakat.

“Ada beberapa penambahan fasilitas tadi kita cek mulai dari penambahan ruang IGD, kemudian penambahan ruang rawat inap, kemudian penambahan pelayanan poli rawat jalan, dan juga penambahan paviliun untuk rawat inap,” kata Jenderal Pol Listyo Sigit.

“Jadi saya kira dengan luasan yang ada, ini bisa terus diexpand, kemudian juga harapan kita bisa ditingkatkan sehingga pada saatnya nanti bisa berubah atau bisa naik tingkat, dari tingkat II menjadi tingkat I. Dan harapan kita tentunya rumah sakit ini betul-betul bisa memberikan pelayanan terbaik untuk anggota dan juga layanan umum untuk masyarakat sehingga keberadaan Rumah Sakit Tingkat II Mas Kadiran ini betul-betul bisa dirasakan manfaatnya dan tentunya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,” sambung mantan Kabareskrim Polri ini.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut baik pengembangan rumah sakit milik kepolisian itu. Gubernur pun mengharapkan rumah sakit tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat Sumut, khususnya di bidang kesehatan. Karena RS Bhayangkara juga melayani pasien umum. 

“Semakin banyak rumah sakit yang meningkat fasilitasnya, kita sambut baik, kesehatan ini merupakan prioritas bagi masyarakat,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu Kepala Kepolisian Daerah Sumut RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, RS Bhayangkara Tingkat II Medan telah berdiri sejak tahun 1972 di Jalan Wahid Hasyim, bersamaan dengan Markas Brimob Polda Sumut.

Seiring dengan kepindahan Markas Brimob pada tahun 2022 ke lokasi bekas SPN Sampali, dimulailah pengembangan Rumah Sakit Bhayangkara. 

Kini RS Bhayangkara Medan memiliki sekitar 205 tempat tidur, gedung perkantoran, instalasi rawat jalan dengan pelayanan 23 poliklinik spesialis dan sub spesialis yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum juga.(red/infosumut). 

×
Berita Terbaru Update