-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Forkopimda Samosir Latihan Menembak

Jumat, 23 Juni 2023 | 00.17 WIB Last Updated 2023-06-23T03:18:33Z
Forkopimda Kabupaten Samosir latihan menembak.
Samosir(DN)
Forkopimda Kabupaten Samosir mengikuti latihan menembak yang digelar oleh Polres Samosir, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, di Komplek GOR Kabupaten Samosir, Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Kamis (22/6).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Samosir, Vandiko Gultom ST, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SH SIK MH, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, Kajari Samosir Andi Adikawira Putra, SH, MH, Dandim 0210/TU Letkol. Hari Sandra, pejabat utama dan personil jajaran Polres Samosir dan Kodim 0210/TU serta sejumlah pimpinan OPD dan Camat.

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SH SIK MH mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas stakeholder pemangku kepentingan serta meningkatkan kebersamaan dalam melaksanakan tugas.

"Kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-77, juga menunjukkan bahwa TNI - POLRI di Samosir solid, tetap kompak selalu bersama dalam berbagai kegiatan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri khususnya di Kabupaten Samosir," kata Kapolres.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemkab Samosir mengapresiasi kegiatan ini sebagai rangkaian menyambut HUT Bhayangkara di Samosir. 

"Tentu dengan kegiatan ini, silaturahmi semakin terjalin dan sinergitas semakin baik kedepan," ujar Bupati Samosir.

Selain itu, menurut Bupati, latihan menembak ini juga bermanfaat untuk melatih skill para anggota TNI dan Polri di Kabupaten Samosir, serta memberikan sesuatu hal positif dalam memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa menembak merupakan salah satu cabang olahraga.

Dalam latihan menembak ini adapun senjata yang diperkenalkan berupa senjata laras panjang SS1, pistol G2 combat, Pistol HS9 dan Revolver Taurus.

Pada kesempatan tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Samosir mendapat kesempatan untuk melakukan penembakan setelah terlebih dahulu mendapat arahan dan panduan dari instruktur.(infosamosir). 

×
Berita Terbaru Update