-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Periode Kedua, Dr Humuntal Rumapea M.Kom Dilantik Sebagai Rektor UMI Medan

Rabu, 10 Mei 2023 | 23.34 WIB Last Updated 2023-05-11T04:12:48Z
Dr. Humuntal Rumapea M.Kom dilantik sebagai rektor Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan untuk periode kedua.
Medan(DN)
Kampus Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan resmi memiliki nahkoda baru untuk periode tahun 2023-2027. Dia adalah Dr. Humuntal Rumapea, M.Kom.

Bagi pria kelahiran Kabupaten Samosir itu, ini kali kedua dirinya memimpin kampus yang terletak di Tanjung Sari, Pasar II, Medan tersebut. Dr. Humuntal Rumapea, M.Kom merupakan rektor dua periode yang menjabat sejak tahun 2019-2023 dan kembali terpilih untuk masa jabatan 2023-2027.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Humuntal Rumapea sebagai rektor UMI periode 2023-2027 dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wilayah I Pdt. Binran Sipayung dan Pimpinan GMI Wilayah I Bishop KW Sinurat S.Th, M.Pd, di aula kampus tersebut, Rabu, 10/5.

Acara pelantikan turut disaksikan langsung oleh Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Ketua DPRD Samosir Sorta Ertaty Siahaan, Ketua Pengawas Yayasan Pendidikan GMI Wilayah I Linda Panjaitan, SE, MM, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Sekretaris DPRD Samosir Ricky Rumapea, Ketua LLDikti Wilayah I dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Methodist Indonesia, Dr. Humuntal Rumapea, M.Kom mengucap syukur dan berterimakasih atas kepercayaan dua periode yang diberikan kepada dirinya.

Dr. Humuntal Rumapea M.Kom mengungkapkan, bahwa ia memiliki visi dan misi untuk semakin memajukan Universitas Methodist Indonesia Medan. Akan terus meningkatkan pendidikan di berbagai bidang antara lain bidang SDM, kerjasama dan sistem yang bisa dilaksanakan secara online untuk menuju Universitas Smart Kampus yang cerdas.

Disampaikan, abang kandung Sekwan DPRD Samosir, Ricky Rumapea itu, bahwa Universitas Methodist Indonesia saat ini berada pada peringkat tiga terbaik perguruan tinggi swasta di Sumut dan untuk akreditasi Universitas Methodist Indonesia dicanangkan untuk dua tahun mendatang akan lebih unggul.
Bupati Samosir bersama Ketua DPRD dan sejumlah jajaran turut menghadiri pelantikan rektor UMI Medan.
“Kemungkinan dua tahun kedepan Universitas Methodist Indonesia akan lebih unggul karena program studi sudah ada yang mencapai nilai 60%. Dengan capaian nilai tersebut, maka akan menjadi suatu modal besar untuk mendapatkan institusi yang terakreditasi unggul dan terpercaya di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Tak luput, Rektor UMI Medan itu juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Bupati Samosir dan Ketua DPRD Kabupaten Samosir beserta jajaran dalam acara pelantikan dirinya.

Terkait kerjasama antara Pemkab Samosir dan Universitas Methodist Indonesia, Rektor mengungkapkan akan melakukan kerjasama pada bidang riset maupun pengembangan ekonomi mikro melalui fakultas ekonomi dan fakultas pertanian, sehingga tercipta kombinasi ilmuwan dan pengalaman untuk peningkatan mutu di Kabupaten Samosir.

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Gultom yang berkesempatan memberi sambutan, menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya kembali dalam memimpin Universitas Methodist Indonesia.

"Sebagai putra Samosir yang dipercaya dalam memimpin universitas ini, hal ini tentu sangat membanggakan dalam membawa nama harum Kabupaten Samosir. Semoga dengan kepemimpinan Bapak Humuntal Rumapea sebagai rektor dua periode dapat membawa Universitas Methodist Indonesia menjadi lebih baik," ucap Vandiko Gultom.
Dr. Humuntal Rumapea M.Kom dilantik sebagai rektor Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan.
Dalam hal ini, Bupati Samosir juga berharap kedepan agar dapat bersinergi antara Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Universitas Methodist Indonesia.

Menurutnya, Pemkab Samosir akan selalu terbuka dan mengundang para akademisi dan dosen untuk menjadikan Samosir sebagai tempat riset dan juga tempat sebagai tempat kajian pembangunan.

"Kerjasama yang telah terjalin beberapa tahun ini perlu diperbaharui agar sesuai dengan kebutuhan dan keperluan daerah pada saat ini. Kiranya rektor berkenan untuk melakukan kerjasama demi kemajuan Pemerintah Kabupaten Samosir," pungkasnya.(red).
×
Berita Terbaru Update