-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Pemkab Samosir Serahkan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor di Tulas

Jumat, 05 Mei 2023 | 16.28 WIB Last Updated 2023-05-06T01:30:32Z
Pemkab Samosir menyerahkan bantuan.
Samosir(DN)
Pasca kejadian tanah longsor di Desa Siboro Kecamatan Sianjur Mula-Mula, Bupati Samosir melalui Kepala Dinas Sosial PMD F. Agus Karo Karo didampingi Camat Sianjur Mula mula Sihar Limbong dan Kades Siboro menyerahkan bantuan kepada 2 korban di Dusun III Desa Siboro, 04/05.

Kadis Sosial, F. Agus Karo Karo menyampaikan penguatan kepada keluarga dan rasa turut prihatin dari segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir, yang turut merasa iba atas kejadian tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Samosir hadir ditengah masyarakat sebagai bukti pemerintah ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat/korban. Bantuan yang kami berikan jangan dilihat dari besarannya, tapi ini menunjukan kepedulian dan kasih, kepada masyarakat,” kata Agus.

Kepada korban, Agus berharap untuk tidak terlelap dengan bencana ini, sebab masih diberikan kesehatan dan tidak ada korban jiwa. “Semoga keluarga diberikan rejeki berlipat ganda menggantikan apa yang sudah hilang atau rusak,” imbuh Agus menyemangati.

Bantuan yang diberikan berupa sandang dan pangan yaitu Beras, Gula pasir, mie instan, bubuk teh, minyak goreng, telur, matras, tenda gulung, selimut dan peralatan dapur.

Luapan alur sungai mengakibatkan tanah longsor. Akibatnya, 2 rumah rusak berat, satu unit kendaraan roda 6 (Dum Truck), mesin pemipil jagung dan satu unit kendaraan roda 4 (pick up) terseret dan tenggelam di Danau Toba.

Kepala Desa Siboro, Sarni E. Rajagukguk menjelaskan, Korban diantaranya, Juwita Rosdiana Sagala (pemilik rumah, pick up) dan Jetlin Siboro (pemilik rumah 2 pintu, dump truck dan pemipil jagung). Kejadian pada hari Rabu, 03 Mei dinihari sekitar pukul 01-02 wib.

Sementara itu, Camat Sianjur Mula mula, Sihar Limbong mengatakan direncanakan hari ini Tim SAR akan turun dan melakukan pencarian kendaraan milik korban.(red/infosamosir).
×
Berita Terbaru Update