-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Hutatap Tanjung Bunga Kembali Salurkan Motivasi Prestasi Kepada Siswa SMP dan SMA

Rabu, 08 Maret 2023 | 17.12 WIB Last Updated 2023-03-08T11:06:50Z

Berphoto bersama seusai penyerahan tali asih kepada siswa SMP dan SMA.
Samosir-Setelah penyaluran kepada anak-anak berprestasi di SD 24 dan 33 Tanjung Bunga, pada Juni lalu, perantau yang bergabung di grup Hutatap Tanjung Bunga kembali menyalurkan beasiswa atau tali asih motivasi prestasi kepada siswa SMP dan SMA.


Sebanyak 14 siswa asal Desa Tanjung Bunga, yang berprestasi di sekolah masing-masing, terdaftar sebagai penerima beasiswa atau tali asih yang diserahkan hari ini, Rabu, 8 Maret 2023 di Kantor Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Beasiswa ini diserahkan perantau yang diwakili oleh Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang bersama BPD, Henrikus Naibaho. Dan dihadiri siswa dan orangtua penerima beasiswa.

Adapun besaran beasiswa yang dimulai semenjak tahun 2009 silam ini, yakni untuk siswa SD yang meraih juara I sebesar Rp. 300 ribu, juara II, Rp 200 ribu dan juara III, Rp 150 ribu. Untuk SMP dan SMA, juara I Rp. 400 ribu, juara II Rp 350 ribu dan III Rp 300 ribu. Dan untuk mahasiswa/i IP PTN min: 3.25 dan PTS min 3.50 (Skala 4), diberikan tali asih sebesar Rp 500 ribu.

Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang menyerahkan beasiswa tersebut berpesan kepada siswa agar semakin giat belajar dan mempertahankan prestasi guna mencapai cita-cita yang diimpikan serta mampu mengharumkan nama Tanjung Bunga.

"Perhatian para perantau Tanjung Bunga yang sangat luar biasa dalam ambil bagian memajukan kampung halaman, ini harus kita syukuri. Dan anak-anak kami agar terus meningkatkan prestasi," ujarnya.
Daftar penerima beasiswa motivasi prestasi tingkat SMP dan SMA.
Perwakilan orang tua siswa, orang tua dari Fide Sinurat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian para perantau yang memberikan beasiswa kepada para anak-anaknya yang tinggal di bona pasogit.
 
“Kami selaku orang tua sangat berterimakasih atas kepedulian perantau yang memberikan beasiswa. Semoga para perantau dimudahkan rejekinya. Dan kita semua diberkati serta dijauhkan dari penyakit,” tuturnya.

Anak didik penerima beasiswa, Aldibos Pranata Sinurat turut menyampaikan terima kasih. “Semoga dengan perhatian ini, kami para anak-anak Tanjung Bunga semakin termotivasi dan meningkatkan prestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Grup Hutatap Tanjung Bunga, Ludovikus Nadeak, mengungkapkan tali asih ini merupakan usaha kecil untuk bersama bahu membahu mengembangkan sumber daya manusia masyarakat Desa Tanjung Bunga dari usia dini menjadi generasi yang unggul dan padu.

Ditambahkan Ketua Grup Hutatap Tanjung Bunga, Marsma TNI (Purn) Sahala Naibaho, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, perhatian dan donasi dari para perantau untuk senantiasa bergotong royong mewujudkan program beasiswa Hutatap Tanjung Bunga sebagai kado terindah buat adek-adek generasi muda dan unggul dari Tanjung Bunga.

“Mari bersama memberikan dukungan terbaik untuk adik-adik kita dan bonapasogit tercinta. Dukungan sekecil apapun kalau kita bersama dan bersatu padu akan membawa manfaat dan nilai yang besar dan sangat berarti,” katanya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update