-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Wakil Presiden RI Kunjungi Barus

Rabu, 15 Februari 2023 | 06.21 WIB Last Updated 2023-02-15T05:23:39Z
Setiba rombongan Wakil Presiden RI di Bandara FL Tobing Tapteng.
Tapteng(DN)
Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj Wury, tiba di Bandara FL Tobing Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka kunjungan kerja ke kawasan Barus, Selasa (14/2). Kehadirannya mendapat sambutan tarian Tepak Sirih dari siswa/siswi SMP Negeri 1 Sibolga.

Mendarat di Bandara FL Tobing, Pinangsori Tapteng, rombongan Wapres disambut Sekdaprov bersama Ketua TP PKK Sumut serta unsur jajaran Forkopimda provinsi menyambut kedatangan KH Ma’ruf Amin dengan tarian Tepak Sirih, khas pesisir pantai Barat Sumatera.

Agenda utama Wapres dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Sumatra Utara kali ini untuk menghadiri acara ‘Barus Bershalawat untuk Indonesia yang akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka Barus, Padangmasiang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Rabu (15/2) pagi.

Selain itu, Wapres juga akan singgah di Masjid Raya Barus untuk melakukan penanaman bibit kamper dan pohon rempah.

Melengkapi agenda kunjungan kerjanya di Tapanuli Tengah, Wapres juga akan berziarah ke Kompleks Makam Mahligai yang berada di Desa Daek Dakka.

Sebagai informasi, Barus menurut berbagai literatur merupakan kota tua. Jauh lebih tua sebelum peradaban nusantara yang lahir dan tumbuh. Sempat dikenal sebagai Kota Emporium pada abad ketujuh.

Sebagai kota pelabuhan internasional yang disinggahi oleh saudagar dari berbagai negeri di belahan dunia. Daerah ini cukup potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata sejarah, sekaligus menjadi spot wisata religi unggulan di Tapanuli Tengah.

Tampak dalam penyambutan Wapres RI tersebut, Sekdaprov Sumut mengenakan batik coklat bermotif wayang berwarna abu-abu, selaras dengan warna batik yang digunakan RI 2.

Begitu juga pakaian yang dikenakan Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis dengan motif tenun berwarna merah jingga dengan dasar abu-abu, dipadu hijab merah muda.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update