-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Dirangkai Pelantikan Pengurus Sumut, SMSI Gelar Silaturahmi Nasional Menyambut HPN

Selasa, 07 Februari 2023 | 19.03 WIB Last Updated 2023-02-07T12:24:58Z
Silahturahmi Nasional dan Pelantikan Pengurus SMSI Sumut.
Medan(DN)
Setelah melalui berbagai rangkaian acara dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) melaksanakan acara puncak yaitu Silaturahmi Nasional SMSI, yang antara lain diisi dengan pelantikan Pengurus SMSI Sumut 2022-2027 serta pemberian penghargaan SMSI kepada para Mitra.

Acara yang dihadiri seluruh anggota SMSI Se-Indonesia ini dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut (07/02), turut dihadiri beberapa OKP, pelajar dan mahasiswa di Kota Medan.

Ketua SMSI Pusat Firdaus dalam sambutannya menyampaikan banyak hal-hal baik yang menginspirasi dari Sumatera Utara yang perlu disampaikan dan dicontoh oleh provinsi-provinsi lain di Indonesia.

"Media dan pemerintah harus tumbuh bersama dalam memajukan pemerintahan dan mensejahterakan rakyat. Harus saling bersinergi, dan media harus ikut andil dalam mensejahterakan kehidupan rakyat. Media harus menjaga etik dan harus tetap netral dalam pemberitaan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom yang turut hadir dan menyampaikan sami, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus SMSI Sumatera Utara terpilih, kiranya seluruh pengurus terpilih dapat mengemban tugas dengan baik dan membesarkan nama SMSI di Sumatera Utara bahkan di Indonesia.

Tak lupa Vandiko juga mengucapkan terimakasih telah singgah di Kabupaten Samosir dalam rangkaian acara Ekspedisi Geopark Kaldera Toba.

"Dari ratusan wartawan yang hadir di Samosir kami meyakini SMSI memberitakan hal-hal yang baik dan menarik yang ada di Kabupaten Samosir, sehingga akan memberikan promosi gratis yang dapat meningkatkan wisatawan di Samosir. Semoga dengan kehadiran rekan-rekan SMSI di Kabupaten Samosir perekonomian di sektor wisata dan UMKM semakin meningkat," ucap Bupati Samosir.

Sebagai penutup sambutannya, Vandiko berharap seluruh wartawan dan media agar membuat berita sesuai dengan fakta dan realita di lapangan dan mengucapkan Selamat Hari Pers untuk seluruh wartawan di seluruh Indonesia khususnya Sumatera Utara.

Dipuncak acara, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam arahannya mengatakan  Selamat Hari Pers untuk seluruh insan pers. "Ayo sama-sama kita lakukan kebaikan, karena negara ini membutuhkan wartawan, dengan adanya wartawan para OPD yg dikonfirmasi akan lebih hati-hati dan akan semakin terkoreksi."

"Mari saling bersinergi dan saling membantu dalam mencapai cita-cita Bangsa, mari saling menjaga, apalagi tahun ini puncak acara Hari Pers Nasional dilaksanakan di Medan Sumatera Utara," ungkap Edy.

Di akhir acara, SMSI memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumatera Utara, Kapolda Sumut, Bupati Samosir, Bupati Taput dan Dirut Perumda Tirtanadi sebagai Mitra SMSI yang turut mensukseskan Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023.(red).
×
Berita Terbaru Update