-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Penghujung Tahun, Gubsu Edy Sampaikan Capaian di Tahun 2022

Minggu, 01 Januari 2023 | 10.24 WIB Last Updated 2023-01-02T03:26:00Z
Gubsu Edy saat diwawancarai wartawan.
Medan(DN)
Tahun 2023 sudah di depan mata. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan capaian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut tahun 2022 dan pesan-pesan untuk masyarakat menghadapi tahun 2023. 

Edy Rahmayadi menyampaikan berbagai capaian sepanjang tahun 2022 yang telah diperoleh Pemprov Sumut. Seperti pertumbuhan ekonomi positif 4,97%. Inflasi terjaga 5,03%, serta realisasi pendapatan APBD meningkat sebesar 48,31%.

Selain itu, Pemprov Sumut pun menerima berbagai pernghargaan. Mulai dari Penghargaaan Baznas awards (kategori kepala daerah pendukung gerakan zakat), penghargaan Komisi Pemberantasan Korupsi (kategori pemerintah daerah dengan pencegahan korupsi tertinggi tahun 2021), Penghargaan Hari Anti Narkotika Internasional (komitmen pemerintah daerah dalam memaksimalkan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba.

Edy mengatakan, capaian tersebut merupakan kerja dan kolaborasi bersama. Capaian tersebut tidak akan tercapai tanpa kolaborasi bersama.

“Saya mengapresiasi pada seluruh pihak Forkopimda Sumut, tokoh agama, pemuda, masyarakat, kepala daerah kabupaten/kota yang telah bersama-sama menjaga Sumut yang kita cintai ini tetap kondusif, tetap positif perekonomiannya, saya harap kolaborasi yang baik ini terus kita jaga seterusnya, tanpa kolaborasi tidak mungkin kita bisa mencapai kemajuan,” kata Edy, 31/12.

Imbauan Tahun Baru 2023
Selain menyampaikan capaian, Edy pun menyampaikan beberapa imbauan untuk masyarakat Sumut dalam menghadapi tahun baru 2023. Pertama, Edy mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan tahun baru agar selalu berhati-hati di jalan. Menurutnya cuaca tidak begitu baik. Oleh sebab itu, kehati-hatian di jalan harus diutamakan. 

Kedua, Edy juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas pada tahun 2023. Sebab tahun 2023 merupakan tahun politik. “Ayo kita bersama-sama menjaga kondusifitas di tahun politik, jauhkan dari pembullyan, fitnah dan lain sebagainya,” imbau Edy. 

Selain itu, ketidakpastian perekonomian global menjadi tantangan di tahun 2023. Untuk itu seluruh pihak harus bersiap-siap menghadapi segala kemungkinan ataupun risiko.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update