-->

Notification

×

iklan

Iklan

uop

Implementasikan Target Kerja, KMM Samosir 2 Jemput Bola Rekrut Anggota di Parhorasan

Rabu, 18 Januari 2023 | 09.39 WIB Last Updated 2023-01-18T07:51:07Z
Masyarakat Sigumbang antusias mendengarkan penjelasan tim marketing KMM Cabang Samosir 2, terkait produk yang dimiliki KMM.
Samosir(DN)
Di tahun 2023 saat ini, Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri (KMM) berharap dapat menjaring anggota sedikitnya mencapai 120.000 anggota. Penambahan anggota tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah aset menjadi 1,3 Triliun dan SHU sebesar Rp 22 M.

Seiring dengan target kerja tersebut, 180 cabang KMM yang tersebar di 24 propinsi se-Indonesia. Tak ketinggalan, cabang Samosir 2 yang berada di Desa Sait Nihuta, Kecamatan Pangururan, semakin intens promosi produk KMM ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan Juni Bangkit Hutasoit selaku manajer KMM Cabang Samosir 2 bersama tim marketing, mengimplementasikan target kerja dengan jemput bola menjaring anggota di Dusun Sigumbang Desa Parhorasan, Kecamatan Pangururan, Senin, 16/1.
Simpanan Berjangka Mandiri KMM.
Dalam kegiatan promosi itu, Juni Bangkit Hutasoit bersama tim mengenalkan produk simpanan dan pinjaman KMM. Serta keuntungan yang didapat jika bergabung menjadi anggota.

Dijelaskan, salah satu produk simpanan KMM yakni program Simpanan Berencana Pendidikan (SBP), yang dirancang untuk wujudkan impian para orang tua agar putra-putri tercinta meraih sukses di pendidikan tinggi/sarjana.

Ada juga Simpanan Berjangka Mandiri (SBM) atau deposito, dengan suku bunga yang menarik bagi anggota. Juga memperkenalkan salah satu produk pinjaman unggulan KMM yakni pinjaman Modal Usaha Mandiri (MURI).

Menurutnya, Pinjaman MURI ini dirancang khusus untuk para anggota KSP Makmur Mandiri yang memiliki usaha kecil atau menengah (UKM) yang membutuhkan tambahan modal usaha.
Simpanan Berencana Pendidikan KMM.
Juni Bangkit Hutasoit mengatakan, produk-produk KMM mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Pihaknya berharap kedepan masyarakat tidak perlu ragu untuk bergabung menjadi anggota koperasi yang didirikan putra daerah Samosir, Drs Tumbur Naibaho MM ini.

Pasalnya KMM yang telah memiliki 180 kantor cabang ini merupakan koperasi nasional yang memiliki badan hukum serta berprestasi dan mitra pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM RI.
Pinjaman Modal Usaha Mandiri KMM.
KMM, sambungnya, selalu menjaga likuiditas perusahaan. Kapan saja dana ditarik, dana di kantor pusat cukup tersedia. "KMM sebagai koperasi berprestasi di tingkat nasional, mengutamakan kepentingan para anggota, deposan, penabung. Sesuai prinsip koperasi, dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota," tutur Hutasoit, Rabu, 18/1.

"Mari bergabung bersama KMM dan nikmati produk layanan baik simpanan maupun pinjaman kami," pungkasnya.

KMM Samosir 2 sendiri ditargetkan memiliki anggota sebanyak 1.440 di tahun 2023 ini, dimana tahun sebelumnya anggota mencapai 1.204. Dengan SHU mencapai 1 M (tahun 2022 sebesar Rp 551 juta) dan Aset 22.6 M (tahun 2022 sebanyak 19.183).(SBS).
×
Berita Terbaru Update