-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Segera Luncurkan Asuransi Bagi Wartawan, SMSI Sumut Apresiasi Bupati Batubara

Jumat, 09 Desember 2022 | 09.57 WIB Last Updated 2022-12-10T13:58:53Z
Bupati Batu Bara, Ir. Zahir. M.Ap didampingi Ketua SMSI Sumut, Erris Napitupulu dan Ketua SMSI Batubara, Yaser Hambali, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Aula Kantor Bupati Batubara.
Batubara(DN)
Wartawan adalah mitra kerja Pemkab Batubara, tanpa ada wartawan yang menulis berita tentang perkembangan dan situasi terkini, pemerintahan tidak akan bisa berbuat apa-apa. Tahun depan Pemkab Batubara segera luncurkan asuransi keselamatan kerja.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Zahir, saat membuka Rapat Kerja Daerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Batubara dan Workshop di Aula Kantor Bupati Batubara, Kamis (08/12/2022).

Zahir juga langsung memerintahkan Dinas Kominfo Batubara untuk mendata jumlah wartawan dan media secepatnya. "Ini sudah lama kita rencanakan dan pantas diberikan kepada wartawan yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan medianya terverifikasi Dewan Pers," sebut Zahir.

Wartawan saat menjalankan tugas penuh dengan resiko, berapa banyak jurnalis saat melakukan liputan mendapat musibah di jalan, jelas Zahir.

"Dengan adanya asuransi keselamatan kerja ini bisa membantu untuk biaya perobatan dan untuk keluarga yang ditimpa musibah," kata Zahir.

Ditempat yang sama Ketua SMSI Sumatera Utara (Sumut), Erris J Napitupulu, mengucapkan apresiasi atas kepedulian Bupati Batubara yang sangat peduli dengan wartawan.

"Ini satu kepedulian dari orang nomor satu di Pemkab Batubara, yang memperhatikan para wartawan. Berita gembira ini harus disambut dengan sukacita, kalau ini terlaksana dengan baik, saya rasa ini baru pertama kali Bupati yang meluncurkan asuransi untuk wartawan," ungkap Erris disambut tepuk tangan dari peserta.

Ketua SMSI Batubara, Yaser Hambali, mengatakan, kegiatan Rakerda sekaligus Workshop untuk melakukan pembinaan terhadap media-media lokal yang ada di Batubara.

"Momen Rakerda ini juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus pembinaan terhadap pemilik media lokal. SMSI Batu Bara sengaja mengundang SMSI Sumut untuk memberikan pencerahan kepada owner dan juga wartawan siber," ujar Hambali.

Hambali juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batubara yang telah membuka kegiatan Rakerda dan Wokshop. "Bupati Batubara sangat mengapresiasi kegiatan ini dan Alhamdulillah tadi langsung Bupati mengatakan untuk membuatkan asuransi bagi wartawan yang sudah kompeten dan terverifikasi di tahun 2023," ucap Hambali.

Hambali juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan minimal 2 hari, untuk menambah ilmu terkait tupoksi jurnalis dan mendalami kode etik jurnalis.

Diakhir kegiatan Ketua SMSI Batubara, memberikan cenderamata berupa kain tenun songket Batubara, kepada Ketua SMSI Sumut dan tengkuluk.(ril).
×
Berita Terbaru Update