-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Kapolri: Pelaku Bom di Polsek Astana Anyar Bandung Terafiliasi JAD

Rabu, 07 Desember 2022 | 15.48 WIB Last Updated 2022-12-07T09:58:13Z
Kapolri saat menggelar konferensi pers.(ist).
Bandung(DN)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, terafiliasi dengan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Pelaku diketahui bernama Agus Sujanto.

"Bahwa pelaku terafiliasi dengan kelompok JAD Bandung atau JAD Jawa Barat dan saat ini tim terus bekerja untuk bisa menuntaskan peristiwa," kata Kapolri dalam konferensi pers, Rabu (7/12/2022).

Sigit pun mengungkapkan bahwa dalam aksinya pelaku menuliskan pesan penolakan terhadap RKUHP yang baru disahkan.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, pada kendaraan pelaku tertulis, "Produk RKUHP adalah produk kafir dan produk seperti itu mari kita berantas penegak hukum."

"Kita temukan ada belasan yang bertuliskan penolakan terhadap rancangan KUHP yang baru saja disahkan, dimana dalamnya membahas terkait dengan masalah zina dan sebagainya," ujarnya.

Sebelumnya, ledakan terdengar dari sekitar Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, sekitar pukul 10.47 WIB, Rabu (7/12/2022).

Suara ledakan terdengar cukup keras, mengejutkan warga sekitar yang masih beraktivitas seperti biasa. Beberapa warga tampak terkejut dan lari menjauh dari sekitar Polsek Astana Anyar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi terkait ledakan tersebut. Tim saat ini sedang melakukan sterilisasi di lokasi. "Tim Gegana sedang melakukan sterilisasi di lokasi," jelas dia.(red/Okezone).
×
Berita Terbaru Update