-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Tiga Atlet Judo Sumut Dipanggil Pelatnas

Minggu, 06 November 2022 | 14.28 WIB Last Updated 2022-11-07T07:30:09Z
Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah mengapresiasi PJSI Sumut.
Medan(DN)
Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatera Utara (Sumut) melaporkan tiga atlet terbaiknya dipanggil untuk mengikuti Pemusatan Latihan Tim Nasional (Pelatnas).

Menanggapi kabar ini, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah mengapresiasi PJSI Sumut dan berharap Pelatnas yang diikuti dapat menjadi bekal dalam menghadapi event-event mendatang baik tingkat nasional juga internasional.

“Saya mengapresiasi Pengprov PJSI Sumut yang sudah bekerja keras dan akhirnya tiga atlet terbaiknya bisa ikut Pelatnas. Ini untuk pertama kalinya Sumut mengirim tiga atlet ke pelatnas untuk menghadapi event tingkat internasional termasuk SEA Games 2023 mendatang,” ujar Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah, saat menerima kunjungan Ketua Pengprov PJSI Sumut Muhammad Arief Fadhillah di Rumah Dinas Jabatan Wagub, Jalan Teuku Daud, Medan, Sabtu (5/11). 

Ijeck berharap PJSI Sumut bisa terus meningkatkan prestasinya ke depan. “Selamat atas prestasi ini dan saya harap bisa terus ditingkatkan karena tantangan ke depan juga semakin besar. Persiapan diri mengikuti event-event ke depan termasuk juga menjadi tuan rumah PON 2024,” katanya.

Tiga atlet judo Sumut yang diberangkatkan lanjutnya adalah Winner Panggabean kelas -66 kg, Nanda Olivia Banurea -70 kg dan Helena Susyen di kelas -78 kilogram.

Sebelumnya, Helena Susyen berhasil meraih emas Kejurnas Piala Menpora 2022 di kelas -78 kg putri. Sementara Nanda Banurea meraih medali perunggu kelas -70 kg.

Sementara Winner Felix Panggabean  sempat dikirim untuk berlatih di Pelatnas. "Ketiga atlet ini memang adalah atlet berprestasi kita,” katanya.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update