-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Ricky Rumapea Dilantik Jadi Sekretaris DPRD Samosir

Jumat, 14 Oktober 2022 | 13.40 WIB Last Updated 2022-10-14T08:00:27Z
Bupati Samosir berphoto bersama Sekretaris DPRD Samosir yang baru, Ricky Rumapea beserta istri dan staf Kominfo.
Samosir(DN)
Ricky SH. Rumapea, ST, M.Si, sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Samosir, dilantik Bupati Samosir Vandiko Gultom, ST, menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Samosir.

Pelantikan pejabat ini bersamaan dilantiknya delapan pejabat eselon II serta sebanyak empat pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Samosir, yang digelar di Aula Kantor Bupati setempat, Jumat, 14 Oktober 2022.

Pejabat eselon II lainnya yang dilantik yakni, Lamhot Nainggolan, SH MH menjadi Staf Ahli Bupati Samosir Bidang Hukum dan Politik. Selanjutnya, Drs. Tunggul Sinaga dilantik menjadi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Samosir.

Kemudian, dr Dina Hutapea MM sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, Victor Roijans ST sebagai kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Samosir, Rudimantho Limbong S. Hut, MM sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Samosir.
Pengambilan sumpah jabatan.
Untuk jabatan Kepala Dinas Kominfo yang ditinggalkan Ricky Rumapea, diisi oleh Immanuel T P Sitanggang SE, dan terakhir R. Melva Siboro SE, ME sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Samosir.

Selanjutnya pejabat eselon III antara lain, Torris Naibaho, SP dilantik sebagai sekretaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Samosir, Roberd Sinaga SH sebagai Sekretaris pada Kecamatan Pangururan, Berman Situmorang SKM sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan dan Togar Siboro S.Pd, MM sebagai Kepala Bidang Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Bupati Samosir menekankan perlunya menghidupi Core Values Aparatur Sipil Negara "Berakhlak" meliputi orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif. Employer Branding Aparatur Sipil Negara yaitu bangga melayani bangsa.

Vandiko T. Gultom mengingatkan, bahwa jabatan yang dipercayakan ini akan tetap dipantau dan dievaluasi dalam waktu enam bulan dan satu tahun kedepan. Sehingga pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi, menyusun program kerja dan cipta inovasi. Menerapkan manejemen yang mengutamakan efektifitas dan efisien.

"Lakukan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan instansi. Hindari copy paste kegiatan. Bekerjalah sungguh-sungguh dengan Pengabdian, tulus, ikhlas, segenap hati dan iman. Berinovasi baru yang dapat memberikan dampak luas bagi Pemkab Samosir dan Masyarakat," terang Bupati.(SBS).
×
Berita Terbaru Update