-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Terus Bertumbuh, KMM Rawat Kepercayaan Anggota Dengan Pembenahan Kualitas Layanan

Jumat, 30 September 2022 | 14.25 WIB Last Updated 2022-09-30T09:33:00Z
Medi tour 30 manajer KMM ke Malaysia.
Bekasi(DN)
Senantiasa membangun lingkungan kerja yang kondusif dan kompak; memberi penghargaan terhadap karyawan berprestasi; dan terbuka terhadap saran dan masukan.

Inilah, sejumlah kunci keberhasilan Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri atau familiar disingkat KMM, dalam menggenjot kinerja dari waktu ke waktu.

Hal ini jugalah yang menempatkan KMM sebagai salah satu koperasi besar terpercaya yang kinerjanya tetap kokoh meski digempur pandemi.

Disamping itu, koperasi yang berkantor pusat di Bekasi ini, juga terus bertransformasi dalam meningkatkan kualitas layanan prima, sehingga kepercayaan anggota semakin terjaga.
Makmur Mandiri Mobile, tranformasi layanan KMM kepada anggota.
"Kepercayaan dan dukungan anggota sangat penting untuk memastikan kelangsungan usaha koperasi. Oleh karenanya, KMM terus berupaya memberikan layanan terbaik agar anggota koperasi merasa nyaman dan aman dan meningkat kesejahteraannya," kata Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM, Jumat, 30 September 2022.

Selaras dengan itu, koperasi yang memiliki 174 kantor cabang ini, melakukan transformasi digital dengan meluncurkan Makmur Mandiri Mobile yang memiliki beragam fitur antara lain penyetoran simpanan maupun pinjaman, permohonan pinjaman, pengajuan menjadi anggota, pembelian pulsa, pembayaran listrik, pembelian token dll.

Tak hanya itu, KMM juga memiliki cara tersendiri dalam memacu semangat di internal koperasi tersebut. Pengurus memberikan penghargaan kepada para kantor cabang yang mencapai target SHU dalam jumlah tertentu.

Seperti pekan lalu, KMM baru saja memberi reward berupa medi tour ke Malaysia, kepada 30 manajer cabang KMM yang kantornya mencapai target SHU yang ditetapkan minimal sebesar Rp500 juta. Selain itu, pinjaman bermasalah (non performing loan/NPL) kurang dari satu persen.
KMM merupakan koperasi besar yang berprestasi di tingkat nasional.
Menurut Tumbur, apresiasi kepada para manajer yang telah berjalan selama ini cukup efektif dalam mendongkrak kinerja. “Manajer berlomba-lomba menggenjot kinerjanya sehingga ini berdampak positif terhadap kinerja KMM secara keseluruhan,” tutur Suami Jusniar Simbolon itu.

Berbagai pencapaian yang telah dicatatkan KMM selama ini merupakan bukti bahwa koperasi yang berkantor pusat di Kota Bekasi ini terus bertumbuh. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk bergabung menjadi anggota sehingga dapat ikut berkontribusi dalam menggerakkan sektor usaha terutama di tingkat akar rumput.

Pengurus KMM pun akan terus meningkatkan kualitas layanan agar anggota semakin nyaman dan loyal terhadap koperasi. Digitalisasi akan terus dilanjutkan yang didukung dengan peningkatkan kualitas sumber daya manusia.(SBS).
×
Berita Terbaru Update