-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Rektor Unika St. Thomas Medan Kunjungi Samosir

Sabtu, 10 September 2022 | 14.53 WIB Last Updated 2022-09-10T11:55:05Z
Kunjungan rektor Unika Santo Thomas Medan ke Samosir.
Samosir(DN)
Rektor Unika Santo Thomas Medan Prof Dr Maidin Gultom yang baru seminggu dilantik pada 1 September 2022 yang lalu, berkunjung ke Kabupaten Samosir, yang disambut langsung Bupati Vandiko Gultom, Sabtu, 10 September 2022.

Rektor Unika Santo Thomas periode 2022-2026, Maidin Gultom dalam sambutannya menyampaikan bahwa Unika St. Thomas Medan sebagai lembaga akademis yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat, tergerak untuk mendukung pembangunan Kabupaten Samosir.

Ada beberapa program yang akan dikerjasamakan menambah dan mempertegas program kerjasama yang sudah ada sebelumnya. Seperti kerjasama ke Dinas Pendidikan berupa pelatihan Bahasa Inggris untuk anak SD dan SMP, pembukaan Fakultas Parawisata dan Pendidikan Guru SD di Samosir.

Untuk Dinas Kebudayaan dan Parawisata, sambung Maidin, Unika akan memperkuat program Kampung Inggris, melakukan pelatihan ke masyarakat untuk menjadi pemandu/guide parawisata.

Selanjutnya, untuk Dinas Pertanian, ada program kedai reka dalam pengelolaan kulit ari kopi menjadi roti dan ke beberapa dinas lainnya.

"Kita akan lebih maksimalkan program kerja dengan melibatkan akademis," kata Rektor Unika Santo Thomas Medan mengakhiri.

Bupati Samosir Vandiko T Gultom dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Rektor Unika St. Thomas Medan. Vandiko mengucapkan selamat atas pelantikan Prof Dr Maidin Gultom, semoga Unika St.Thomas di kepemimpinan rektor yang baru semakin maju dan menghasilkan alumni terbaik.

"Kita bangga juga putra Samosir memimpin salah satu universitas terbaik di Indonesia dan baru seminggu dilantik sudah hadir di Samosir," ujarnya.

"Salah satu program yang sangat bagus yang disampaikan Pak Rektor tentang rencana pendirian Fakultas Parawisata dan Fakutas Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Samosir, kami sangat mendukung dan membantu perwujudan berdirinya kampus di Samosir dan kalau bisa ditambahkan Fakultas Pertanian," tambah Vandiko.

Menurutnya, sinergitas antara akademis dan eksekutif (Pemkab) sangat dibutuhkan dalam percepatan proses pembangunan sehingga hasilnya lebih maksimal dan berkualitas.

Untuk itu, Bupati Samosir berharap segera dilakukan tindak lanjut berupa penandatanganan MOU, sehingga program yang direncanakan segera terwujud.

"Dimohon kepada kepala OPD, langsung eksekusi dan tetap berkoordinasi dengan pihak Unika St.Thomas Medan," pungkasnya.(ril).
×
Berita Terbaru Update