-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Istri Panglima TNI Borong Kerajinan Khas Sumut

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 10.52 WIB Last Updated 2022-08-29T03:55:48Z
Istri Panglima TNI mengagumi kerajinan khas Sumut.
Medan(DN)
Tertarik dengan keindahan dan keunikannya, Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa memborong sejumlah hasil kerajinan khas Sumatera Utara (Sumut). Mulai dari kain ulos, tas, sepatu, dan berbagai kerajinan khas Sumut dari berbagai daerah di provinsi ini.

Hal itu dilakukan Istri Panglima TNI tersebut saat berkunjung ke kunjungan ke Rumah Kerajinan Dekranasda Sumut, Kamis (25/8). 

Hadir diantaranya Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut Nawal Lubis dan jajaran pengurs Dekranasda Sumut.

Rumah Kerajinan Dekranasda Sumut yang berada di Jalan Iskandar Muda Nomor 272 Medan ini selain sebagai Kantor Sekretariat Dekranasda Sumut, gedung tersebut juga menjadi pusat promosi dan pemasaran produk kerajinan dari seluruh Kabupaten/Kota se Sumut.

Hetty Andika Perkasa mengaku tertarik terhadap berbagai kerajinan dari Sumut. Sebab selain bernilai seni yang tinggi, juga punya cerita tersendiri di setiap asal atau suku, dengan corak berbeda.

Hetty pun memuji hasil tenun ulos yang ditampilkan di Rumah Kerajinan Dekranasda Sumut. Apalagi dirinya mendapat cerita tentang corak, warna dan makna dari kain tertentu. Sehingga membuatnya punya nilai filosopi sendiri.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Sumut Nawal Lubis menyambut baik kunjungan Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa di sejumlah lokasi di Kota Medan.

Apalagi, Istri Panglima TNI tersebut tidak hanya sekadar melihat hasil kerajinan wastra (jenis kain) khas adat yang ada di Sumut, tetapi juga memberi beberapa produk untuk dibawa pulang.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update