-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Walikota dan Anggota DPRD Tanjungbalai Studi Banding Terkait Long Beach ke Samosir

Selasa, 05 Juli 2022 | 19.19 WIB Last Updated 2022-07-05T16:21:49Z
Bupati Samosir berbincang dengan Walikota Tanjungbalai terkait program Long Beach.
Samosir(DN)
Bupati Samosir Vandiko Gultom menyambut baik rombongan Walikota Tanjungbalai, H Waris Thalib bersama Anggota DPRD PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai, Eriston Sihaloho, yang melakukan studi banding program "Long Beach" ke Kabupaten Samosir, Selasa 5 Juli 2022.

Dalam rombongan Walikota ini, turut serta Sekda Kota Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, S.Sos, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tety Juliani Siregar dan beberapa Pejabat Eselon II dan III lainnya.

Rombongan meninjau salah satu bagian program Long Beach yang sudah selesai yaitu di Pantai Indah Situngkir. Dimana Long Beach yang direncanakan sepanjang 22 kilometer ini, masih dalam pembangunan infrastruktur.

Bupati Samosir Vandiko T Gultom,  menjelaskan tentang pengembangan kawasan wisata pantai Long Beach, yang merupakan salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Samosir saat ini. "Setelah nanti ini selesai dibangun, akan ditawarkan kepada investor untuk selanjutnya dikelola," kata Vandiko Gultom kepada Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungbalai, Tety Juliani Siregar,  mengatakan bahwa pihaknya bersama walikota berencana mengembangkan program "Long River" di Tanjungbalai. 

Ia yakin long beach memiliki prospek yang bagus ke depan. Juliani juga memperhatikan tentang pembangunan jalan di lokasi long beach yang diawali pakai sirtu.

"Ini sangat bagus, nanti jalan ini akan lebih kuat. Ini jauh lebih bagus daripada itu," kata Juliani sambil menunjuk ke jalan rabat beton. "Kalau itu gampang pecah," tambahnya.

Setelah melihat lokasi Long Beach, Walikota Tanjungbalai pun menyampaikan tentang rencana membangun sungai di Tanjungbalai menjadi daerah wisata seperti program long beach di Kabupaten Samosir, dengan nama "Long River"

Kota Tanjungbalai memiliki persamaan potensi daerah dengan Kabupaten Samosir, yaitu pariwisata. Di Samosir ada Danau Toba sedangkan di Tanjung Balai ada sungai Asahan dan Sungai Silau.

Menurut ketua Fraksi PDI-P Kota Tanjungbalai, Eriston Sihaloho, long river di Tanjungbalai bisa dibangun sepanjang 24 kilometer. Mulai dari pertemuan sungai Asahan dan sungai Silau menuju laut.(red).
×
Berita Terbaru Update