-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Pacu Pertumbuhan Anggota, KMM Rancang Berbagai Strategi

Jumat, 29 Juli 2022 | 09.08 WIB Last Updated 2022-07-29T05:21:48Z
Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM.
Samosir(DN)
Pasca memasuki pelayanan berbasis digital, Koperasi Makmur Mandiri (KMM), semakin all out meningkatkan kualitas layanan kepada anggota, yang nantinya berdampak positif pada pertumbuhan usaha.

Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM menuturkan, penetrasi digitalisasi di industri jasa keuangan dan koperasi semakin meningkat seiring dengan akses internet yang mudah dan harga ponsel pintar yang semakin terjangkau.

KSP Makmur Mandiri (KMM) sebagai salah satu koperasi besar, bertekad menebalkan permodalan usahanya dengan memberi layanan yang semakin berkualitas kepada anggota melalui layanan digital Makmur Mandiri Mobile.
Makmur Mandiri Mobile.
Untuk diketahui, pada tahun ini KMM menargetkan kinerja operasional dan finansial yang cukup besar. Target tersebut antara lain peningkatan jumlah anggota menjadi 120 ribu anggota dibanding 2021 sebanyak 90 ribu anggota, penyaluran pinjaman menjadi sebesar Rp1,2 triliun, dan SHU menjadi senilai Rp15 miliar.

"Layanan Makmur Mandiri Mobile untuk anggota akan mendukung pencapaian target yang telah dianggarkan. Kami yakin kehadiran aplikasi digital Makmur Mandiri Mobile akan mendukung target-target yang ditetapkan,” ungkap Suami Jusniar Simbolon itu, Jumat, 29 Juli 2022.

Ditambahkan Ketua Koperasi Makmur Mandiri (KMM) Tumbur Naibaho, memasuki kuartal III pada Juli-September mendatang, KMM mulai merancang strategi pengembangan usaha yang lebih kualitatif.
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM menghibahkan lahan kepada Pemkab Samosir beberapa waktu lalu.
Selain mematok pencapaian SHU dan aset yang lebih baik, sejumlah strategi dilakukan KMM diantaranya dengan membantu pengembangan usaha anggota melalui program Pinjaman MURI (Modal Usaha Mandiri), yang mendapat dukungan permodalan dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Kementerian Koperasi UKM.

Upaya peningkatan kualitas usaha, kata Tumbur, akan disasar melalui peningkatan jumlah anggota, yang hingga akhir tahun ini ditarget mencapai 120 ribu orang, atau naik 68,38% dari tahun 2021 yang berjumlah 71.267 orang.

"Penambahan jumlah anggota merupakan program strategis KMM, karena kekuatan koperasi adalah pada besarnya partisipasi anggota,” pungkas Tumbur.(SBS).
×
Berita Terbaru Update