-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Meriahkan Festival Sisingamangaraja, KMM Dukung Kemajuan Pariwisata Danau Toba

Sabtu, 30 Juli 2022 | 18.17 WIB Last Updated 2022-07-30T16:27:02Z
Berphoto bersama dengan para pemenang lomba mewarnai gambar Sisingamangaraja yang disponsori KMM.
Dolok Sanggul(DN)
Festival Sisingamangaraja yang menampilkan berbagai atraksi seni budaya tradisional Batak yakni Mossak, fragmen Sisingamangaraja XII, Tortor, uning-uningan, gondang bolon, permainan tradisional, Lake Toba Fashion Week, lomba mewarnai gambar Sisingamangaraja, lomba marturiturian, fashion show, sukses digelar.

Koperasi Makmur Mandiri atau familiar disingkat KMM bersama sejumlah perusahaan swasta, turut serta memeriahkan perhelatan yang dipusatkan di Geosite Sipinsur, Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sabtu, 30 Juli 2022 ini.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sisingamangaraja adalah milik Bangsa Indonesia, bukan hanya milik Humbang Hasundutan.
Ketua KMM melalui Manajer Cabang Dolok Sanggul, Alipen Malau dipercaya menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba mewarnai gambar Sisingamangaraja.
Dengan pagelaran Festival Sisingamangajara ini diharapkan agar semua orang yang datang di tempat ini dapat merasakan kebahagiaan dan suka cita. "Selain itu, kita juga berharap dengan Festival Sisingamangaraja ini akan membawa kesegaran baru dan semangat baru bagi para pelaku usaha. Mungkin selama dua tahun belakangan mereka sangat tertekan, karena dibatasinya jumlah pengunjung akibat covid-19," ujarnya.

Disampaikan, acara Festival Sisingamangaraja ini juga dirancang agar banyak pelaku usaha yang merasakan dampaknya. Oleh karena itu, kepada panitia, sanggar seni yang datang dari berbagai daerah, pengurus Yayasan Sisingamangaraja XII, atas nama pemerintah kami sampaikan terimakasih. "Tetaplah berkreasi untuk mengembangkan dan mempertahankan budaya kita," pungkasnya.

Ditambahkan Kadis Budaya Pariwisata dan Olah Raga Humbahas, Jakkon H Marbun, pagelaran Festival Sisingamangaraja XII Tahun 2022 turut didukung oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) berikut beberapa perusahaan swasta, BUMN/BUMD.

"Suksesnya pelaksanaan Festival Sisingamangaraja dari mulai tahapan perencanaan sampai puncak hari H (Sabtu,30/07/2022) tidak lepas dari peran serta sejumlah pihak dalam memberikan berbagai masukan dan dukungan kepada panitia," tuturnya.
Makmur Mandiri Mobile telah hadir di playstore.
Sementara itu, Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM melalui Manajer Cabang Dolok Sanggul, Alipen Malau, yang diwawancarai, menyampaikan, keikutsertaan KMM menjadi sponsor Festival Raja Sisingamangaraja sebagai bentuk dukungan KMM dalam memajukan pariwisata Danau Toba, khususnya di Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Meski pandemi Covid-19 belum sepenuhnya reda, namun kita berharap Festival Raja Sisingamangaraja ini bisa menjadi momentum kebangkitan pariwisata Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas)," harap Alipen Malau, yang juga merupakan Korwil KMM Wilayah Sumbagut III.

Selain menjadi sponsor utama, lanjut Alipen, pada acara festival tersebut, KMM juga akan menggelar pembagian sembako kepada petugas Dinas Kebersihan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Tak hanya itu, KMM Cabang Dolok Sanggul juga mendirikan stan di lokasi acara. Hal ini guna memperkenalkan produk-produk yang dimiliki KMM kepada khalayak umum dan para karyawan KMM juga akan membantu anggota yang masih kesulitan mengakses Makmur Mandiri Mobile.(SBS).
×
Berita Terbaru Update