-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Stefanus Gulo Pecahkan Mitos Danau Tolire

Selasa, 31 Mei 2022 | 07.56 WIB Last Updated 2022-05-31T05:59:32Z
Danau Tolire Besar. (Kieraha.com).
Medan(DN)
Seorang pria asal Sumatra Utara (Sumut) berhasil memecahkan mitos di Danau Tolire Besar yang berada di Kota Ternate, Maluku Utara.

Warga yang berdomisili di Medan bernama Stefanus Gulo ini berhasil melempar batu dan masuk ke dalam danau tersebut.

Padahal, sudah lama adanya masyarakat setempat bahkan pendatang ke Danau Tolire Besar itu tidak pernah mampu melempar batu masuk ke dalam air danau.

Berdasarkan informasi yang beredar, jika melempar sesuatu ke danau, bagaimanapun kuatnya lemparan dengan menggunakan batu atau benda lain, tidak akan pernah menyentuh air danau.

Padahal saat melempar dari pinggir atas danau, air danau terlihat berada di bawah kaki si pelempar.

Mereka yang pertama kali berkunjung ke danau itu pun kemungkinan tidak akan percaya dengan fakta itu.

Akan tetapi, mitos yang beredar tersebut berhasil dipecahkan oleh Stefanus Gulo, sehingga membuatnya menjadi orang pertama yang mampu memecahkan rekor tersebut.

Entah apa yang terjadi pada saat itu, dia mampu melempar batu dan masuk ke dalam air danau.

Tidak hanya itu, rekan-rekan Stefanus Gulo yang mencoba melempar batu setelahnya juga mampu melemparkan batu hingga ke dalam air.

Hal tersebut pun membuat para pengunjung heran dan berdecak kagum. Sebab, selama ini tak ada yang pernah mampu melemparkan batu hingga ke air.

"Awalnya, saya bukan tidak percaya. Tapi, ada rasa penasaran. Sebab, semua orang di sini bilang tidak akan ada yang bisa. Bahkan, ada yang bilang karena tidak adanya gravitasi, bahkan tipuan maya, seolah dekat padahal jauh dan sebagainya," tutur Stefanus Gulo.

"Namun, ketika saya coba, batu yang saya lempar bisa sampai ke dalam danau," ucapnya menambahkan, dikutip dari akun Instagram @sumut.viral, Sabtu, 28 Mei 2022.

Warga dan pengunjung yang berada di lokasi Danau Tolire juga heran dan kagum pada pria kelahiran 24 Juli 1995 tersebut.

Selain bentuknya unik, danau yang terletak sekitar 10 km dari pusat kota Ternate ini juga memiliki cerita legenda yang menarik.

Terdiri dari dua dua buah danau, Tolire berada di bawah kaki Gunung Gamalama, gunung api tertingi di Maluku Utara.

Masyarakat setempat menyebutnya Danau Tolire Besar dan Danau Tolire Kecil, dengan jarak antara keduanya hanya sekitar 200 meter.(red/PR).
×
Berita Terbaru Update