-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Kesbangpol Samosir Gelar Pembinaan Kepada Ormas

Selasa, 24 Mei 2022 | 20.10 WIB Last Updated 2022-05-24T14:29:31Z
Kesbangpol Samosir Gelar kegiatan pembinaan kepada ormas.
Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Kantor Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) menggelar pembinaan kepada Ormas se-Kabupaten Samosir, yang dilaksanakan di Aula AE. Manihuruk, Selasa (24/5).

Pada acara ini, Kesbangpol bersama peserta membahas seputar kegiatan pelaksanaan kebijakan di bidang pendaftaran ormas, pemberdayaan ormas, evaluasi dan mediasi sengketa ormas, pengawasan ormas dan ormas asing di daerah.

Turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan pembinaan ormas yaitu Dra. Ria Manurung, M.Si (Dosen FSIP USU Medan) dan Harris, SSTP. M.Sc dari Kesbangpol Provinsi Sumut.

Dalam sambutan Bupati Samosir Vandiko T. Gultom yang dibacakan Kaban Kesbangpol, Dumosch Pandiangan menyampaikan bahwa dinamika perkembangan organisasi kemasyarakatan dan perubahan sistem pemerintahan membawa paradigma baru dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dikatakan, peningkatan peran dan fungsi ormas dalam pembangunan memberi konsekuensi penting dalam membangun sistem pengelolaan ormas yang memenuhi kaidah sebagai organisasi yang demokratis, profesional, mandiri, transparan, dan akuntabel.

"Oleh sebab itu, Pemkab Samosir perlu melakukan pembinaan umum dan pembinaan teknis dengan bimbingan untuk pertumbuhan organisasi yang sehat dan mandiri," ujarnya.

Kegiatan ini, sambung Dumosch, merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Samosir agar organisasi kemasyarakatan lebih profesional dan menjadi mitra pemerintah dalam pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan ormas dapat menjalankan fungsinya dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tutur Dumosch. 

Pada kesempatan ini, Kaban Kesbangpol juga menyerukan agar organisasi kemasyarakatan, turut mendukung kemajuan pembangunan Kabupaten Samosir yang disambut antusias seluruh peserta.(ril).
×
Berita Terbaru Update