-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Kemenko Marves Survei Potensi Investasi Pariwisata di Kabupaten Samosir

Selasa, 05 April 2022 | 00.07 WIB Last Updated 2022-04-05T03:08:52Z
Kunjungan tim Kemenko Marves ke Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang menyambut kunjungan tim dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, dalam rangka koordinasi membahas peluang potensi investasi pada lokasi-lokasi yang telah siap agar calon investor bisa segera mengimplementasikan rencana investasi, Aula Kantor Bupati Samosir, 31/3.

Pada penyambutan rombongan tersebut, Wakil Bupati Samosir turut didampingi oleh Kadis PMPTSP, Kadis Budpar, Sekretaris Bappeda, Staf Khusus Bupati dan beberapa perwakilan dari OPD terkait.

Mengawali kunjungan, tim Kemenko Marves melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemkab Samosir dengan agenda inventarisasi proyeksi dan peluang investasi di DPSP Toba, updating inventarisasi masalah implementasi investasi dan diskusi percepatan investasi di DPSP Toba.

Selanjutnya rombongan Kemenko Marves melakukan kunjungan lapangan ke objek wisata Bukit Sibea-bea.

Asdep Pariwisata Berkelanjutan Kemenko Maritim mengatakan bahwa objek wisata Sibea-bea menjadi salah satu prioritas yang akan ditawarkan kepada investor, mengingat objek wisata ini menjadi salah satu objek wisata yang sudah sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Beberapa fasilitas yang nantinya akan ditawarkan kepada investor adalah pembangunan akomodasi dan sarana pendukung lainnya.

Sementara itu Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang menyampaikan bahwa kunjungan dari Kementerian ini sebagai tindak lanjut hasil rapat program percepatan investasi sektor Parekraf yang dilaksanakan 10 s/d 11 Februari 2022 lalu.

Pihaknya mengusulkan beberapa peluang investasi yang dapat ditawarkan yaitu pembuatan lapangan golf dan pembuatan Cable Car di Kabupaten Samosir.

Ia berharap dengan adanya fasilitas tersebut, maka diyakini pariwisata Kabupaten Samosir akan semakin berkembang dengan pesat yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Dengan adanya kunjungan Kemenko Marves ini, semoga akan lebih banyak orang yang mau memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan berinvestasi," pungkas Wabup Samosir seraya memberikan cinderamata kepada rombongan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update