-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

City Bentrok Liverpool, Penentuan Juara Liga Inggris

Minggu, 10 April 2022 | 18.12 WIB Last Updated 2022-04-10T13:14:01Z
Manchester City vs Liverpool.(ist).
London(DN)
Laga besar dua klub teratas Liga Inggris, Manchester City vs Liverpool bakal tersaji pada pekan ke-32 di Stadion Etihad, Minggu (10/4/2022) pukul 22.30 WIB.

Dengan asumsi keduanya memenangi semua pertandingan sisa musim ini, laga Man City vs Liverpool bakal menjadi penentu siapa juara Liga inggris.

Liverpool dan Manchester City hanya terpaut satu poin, dengan tim asuhan Pep Guardiola saat ini berada di puncak klasemen.

Liverpool meraup 72 poin sementara Manchester City mengantongi 73 poin. Tentu saja pertandingan di Etihad Stadium akan sangat krusial bagi kedua tim.

Kemenangan akan membawa tim asuhan Pep Guardiola unggul 4 poin dari The Reds. Di sisi lain, raihan 3 angka akan membuat anak asuh Jurgen Klopp mengudeta The Citizens dengan keunggulan 2 poin.

Tak hanya itu, persaingan Man City dan Liverpool akan semakin panas pekan depan karena kedua tim dijadwalkan bertemu kembali pada semifinal Piala FA, Sabtu (16/4/2022).

Meski menolak menganggap ini sebagai penentu gelar, namun pelatih Liverpool, Juergen Klopp tak menampik bahwa laga ini merupakan pertandingan yang penting.

"Pertandingan ini sangat penting, saya sangat menantikannya, salah satu tantangan terbesar yang bisa kami hadapi dalam sepak bola, dan itu sangat bagus, itulah mengapa kami melakukan hal-hal seperti ini."

"Bayangkan jika kami masih tertinggal 14 atau 15 poin, itu akan tetap menjadi pertandingan yang hebat tetapi tentu akan berbeda dengan kondisi saat ini. Jadi, itu bagus. Kami layak memainkan pertandingan hebat dengan musim yang kami mainkan sejauh ini dan saya sangat senang kami bisa menjadi bagian darinya. Saya bisa membayangkan banyak orang akan menontonnya dan kami akan berjuang, hanya itu yang bisa saya katakan," ujar Klopp pada konferensi pers, dilansir dari Surya.id.

Di lain sisi, Pep Guardiola justru menyoroti permainan yang akan ditunjukkan timnya di lapangan.

Eks manajer Bayern Munchen dan Barcelona itu menganggap bahwa satu posisi menjadi penting di laga ini.

“Ya Anda benar, hari ini posisi full back lebih penting dalam bagaimana tim harus bermain,” kata bos City.

“Ketika tim bermain sempit dan dalam, ruang ada di sana dan mereka memiliki kualitas."

Pep Guardiola juga tak segan untuk melontarkan pujian terhadap para pemain bek sayapnya. "Saya setuju, empat bek sayap pada hari Minggu, mereka luar biasa, Anda benar," pungkasnya.(red).
×
Berita Terbaru Update