-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Bupati Simalungun Tinjau Operasi Pasar Murah di Kecamatan Bandar

Selasa, 19 April 2022 | 06.47 WIB Last Updated 2022-04-19T01:49:04Z
Kunjungan Bupati Simalungun ke Kecamatan Bandar.
Simalungun(DN)
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Anggota DPRD Simalungun Lindung Samosir melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (18/4/2022).

Kedatangan Bupati Simalungun di Kecamatan Bandar disambut oleh Camat Bandar Sastro Tamba bersama Kapolsek Perdagangan dan UPT Dinas Pendapatan di Kantor Camat Bandar.

Selanjutnya, menuju Gedung Balai Karya Murni untuk meninjau operasi pasar murah yang di laksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Simalungun.

Di lokasi operasi pasar murah, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa kegiatan operasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindag dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan juga dalam rangka membantu masyarakat yang saat ini masih mengalami ekonomi sulit, karena pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir. 

"Apa lagi kita tau, saat ini dalam suasana bulan Ramadhan, jadi ini kebutuhan masyarakat pasti meningkat. Untuk itu di harapan kegiatan operasi pasar murah seperti ini dapat sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Sementara itu Kadis Perindag melalui Sekretaris Dinas Eva Tambunan menjelaskan bahwa ada sebanyak 1070 paket kebutuhan masyarakat yang disediakan oleh Dinas Perindag dalam operasi pasar murah ini.

Menurut Eva, dalam satu paket berisi gula pasir 1 kg, tepung terigu 1 Kg dan Minyak makan 1 liter dengan harga Rp 28.000 per  paket.

"Ini kami distribusikan kepada masyarakat Kecamatan Bandar, dengan membawa KTP. Dan dalam operasi pasar murah ini kami juga bekerja sama dengan dinas Kesehatan untuk melakukan Vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 (Booster)," ujar Eva.

"Jadi kepada masyarakat yang hadir dalam operasi pasar murah ini yang belum melaksanakan vaksin kami anjurkan untuk terlebih dahulu melakukan vaksinasi," terang Eva menambahkan.

Usai dari peninjauan operasi pasar, Bupati kemudian meninjau sejumlah aset milik Pemerintah Kabupaten Simalungun yang ada di Kecamatan Bandar. Diantaranya pasar, terminal, lahan kosong dan juga stadion.

"Banyak aset Pemkab Simalungun di Kecamatan Bandar ini yang tidak terkelola  dengan baik, seperti pasar, terminal, stadion dan lahan kosong lainnya. Jika ini di kelola dengan baik ini dapat menambah PAD Kabupaten Simalungun. Apalagi, jika di tata dengan baik, seperti tata letak pasar, pusat perbelanjaan, sarana olahraga dan juga tata letak TPA, ini akan menjadikan Kecamatan Bandar dan Kota Perdagangan yang maju," kata Bupati.

Ketika meninjau pasar, Bupati menyempatkan diri berinteraksi dengan pedagang pinggir jalan. Dalam interaksi itu terlihat Bupati meminta kepada pedagang untuk tidak berjualan di pinggir jalan dan mengarahkan pedagang untuk berjualan di pasar modern Perdagangan.(ril).
×
Berita Terbaru Update