-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Bantai MU 4-0, Liverpool Kudeta City

Rabu, 20 April 2022 | 05.22 WIB Last Updated 2022-04-20T03:23:59Z
Para striker Liverpool merayakan gol ke gawang MU.(Liverpool official).
London(DN)
Manchester United benar-benar tidak bisa berbuat apa saat bertemu Liverpool. Dua kali bertemu di musim ini dalam laga bertajuk North West Derby, mereka selalu terbantai.

Di pertemuan pertama di Old Trafford, Manchester United dicukur Liverpool 5 gol tanpa balas. Terbaru, tersaji di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB, The Reds julukan Liverpool kembali menghajar Manchester United 4-0.

Liverpool mencatatkan penguasaan bola sebesar 71,8 persen dibanding MU yang hanya 28,2 persen. Pasukan Jurgen Klopp ini juga terus menggempur lini pertahanan tamunya.

Tercatat, Liverpool melepas 13 percobaan dengan lima mengarah ke gawang. Sementara, MU cuma melakukan dua tembakan dengan satu on target.

Liverpool mampu menggelontor empat gol ke gawang David de Gea lewat Lusi Diaz (di menit ke-5), Sadio Mane (70'), serta brace Mohamed Salah (22' dan .85')

Kemenangan 4-0 atas MU bikin Liverpool menggusur Man City dari puncak klasemen dengan 76 poin. Mereka unggul dua angka dari The Citizens yang baru akan bermain besok menghadapi Brighton & Hove Albion.

Untuk MU, hasil ini bikin mereka berada di peringkat keenam dengan 54 poin. The Red Devils punya poin sama dengan Arsenal di posisi kelima dan tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur di peringkat empat.

Jalannya Pertandingan
Liverpool sudah mampu membuka keunggulan pada menit ke-5. Kerja sama apik para pemain Liverpool di sisi kanan mampu melepaskan diri dari pressing MU.

Umpan terobosan terukur Sadio Mane menuju Mohamed Salah yang tak terkawal akibat transisi yang buruk dari para pemain Setan Merah.

Salah yang menusuk di sisi kanan langsung melepas umpan ke depan gawang MU. Luis Diaz bisa menyambar bola untuk menaklukkan David de Gea.

Liverpool tampil dominan hingga memasuki pertengahan babak pertama. Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-22.

Gol kembali lahir dari kerja sama apik umpan pendek pemain Liverpool. Di awali sodoran bola Joel Matip langsung dipantulkan Mane menuju Salah yang menyelinap di antara pemain MU.

Salah dengan tenang melepas tembakan mendatar yang menggetarkan jala MU.

Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Penampilan MU sempat membaik di awal babak kedua. Meski demikian, Liverpool bisa menguasai situasi dengan banyak menguasai bola.

Pada menit ke-70, keberhasilan Andrew Robertson mematahkan bangunan serangan MU jadi awal gol ketiga Liverpool.

Ia menggiring bola hingga daerah pertahanan MU sebelum memberikannya ke Diaz di sisi kiri.

Selanjutnya, Diaz melepas umpan tarik yang langsung disambar Mane dengan sepakan first time. Bola bersarang ke pojok kiri gawang De Gea.

Gelontoran gol Liverpool berlanjut di menit ke-85. Umpan Diogo Jota menemui Salah di kotak penalti. Ia kemudian bisa mengemas brace usai tembakan chipnya memperdayai De Gea.

Liverpool menutup 90 menit dengan kemenangan 4-0

Susunan Pemain
Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho (James Milner 86'), Jordan Henderson, Thiago Alcantara (Naby Keita 80'); Luis Diaz (Diogo Jota 71'), Sadio Mane, Mohamed Salah.

Manchester United: David De Gea; Victor Lindelof, Harry Maguire, Phil Jones (Jadon Sancho 46'); Aaron Wan-Bissaka, Paul Pogba (Jesse Lingard 10'), Nemanja Matic, Bruno Fernandes, Diogo Dalot; Anthony Elanga (Hannibal Mejbri 84'), Marcus Rashford.(red/dtc).
×
Berita Terbaru Update