-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

West Ham United, Si Pembunuh Tim Raksasa

Senin, 08 November 2021 | 09.45 WIB Last Updated 2021-11-08T07:49:30Z
Selebrasi pemain West Ham usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion London, London, Inggris. Foto: David Klein/REUTERS
LONDON(DN)
Liverpool baru saja menelan kekalahan perdana di Liga Inggris 2021-2022 usai tumbang 2-3 di tangan West Ham United pada Senin (8/11/2021) dini hari WIB, di London Olympic stadium.

Menariknya, West Ham United kembali menjadi pembunuh para raksasa Premier League musim ini. Korban terbarunya adalah Liverpool.

Sebagaimana diketahui, dua gol West Ham berawal dari situasi bola mati, dua gol lainnya berawal dari skema serangan balik cepat. 

West Ham membuka skor saat laga baru berjalan empat menit melalui gol bunuh 
diri Alisson Becker. Liverpool bisa membalas lewat gol tendangan bebas Tren Alexander-Arnold pada menit 47.

Pada menit ke-67, Liverpool kembali tertinggal. Terlalu asyik menyerang, The Reds terkena serangan balik West Ham yang diselesaikan sempurna oleh Pablo Fornals.

Kesalahan Liverpool mengantisipasi sepak pojok harus dibayar mahal tujuh menit berselang. Kurt Zouma mengubah skor menjadi 3-1 usai mengkonversi kiriman Jarrod Bowen.

Liverpool mampu mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan pada menit 83. Adalah Divock Origi yang mengubah skor menjadi 3-2 sekaligus, gol penutup pada laga tersebut.

Tambahan tiga poin membuat West Ham berhasil masuk ke tiga besar klasemen sementara Liga Inggris.

Tim besutan David Moyes menyamai torehan poin dari Man City yaitu 23 poin.

Sedangkan Liverpool yang kehilangan poin harus melorot ke posisi keempat dengan total 22 poin.

Melihat sepak terjang West Ham musim ini, hasil tersebut tidaklah mengejutkan. Sebab, West Ham sudah banyak memakan korban tim-tim besar sejak awal musim.

Sebelum Liverpool, ada Manchester United dan Manchester City yang disingkirkan di ajang Piala Liga Inggris.

Sementara itu, di Liga Inggris, sebelum Liverpool ada Tottenham Hotspur juga yang dikalahkan dengan skor 0-1 dan Leicester City yang disikat 1-4.

Apakah laju apik West Ham United bisa terus berlanjut?

"Kami semua terus berusaha dan ingin lebih baik lagi. Saya berharap dan yakin ini bukanlah performa terbaik kami dan saat ini saya mendapatkan para pemain yang punya karakter luar biasa," ujar manajer West Ham David Moyes di Daily Mail.(dtc).
×
Berita Terbaru Update