-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Motivasi Prestasi Hutatap Tanjung Bunga Tahap ke-24, Bukti Kepedulian Perantau ke Kampung Halaman

Selasa, 16 November 2021 | 13.40 WIB Last Updated 2021-11-16T09:27:41Z
Penyerahan motivasi prestasi Hutatap Tanjung Bunga untuk tingkat SMP dan SMA pada September 2021 lalu.
Samosir(DN)
Konsistensi dan komitmen yang dibalut kebersamaan menjadi bukti ketulusan perantau yang bergabung dalam komunitas Hutatap Tanjung Bunga turut berperan aktif membangun kampung halamannya.

Pasalnya, setelah September lalu disalurkan kepada siswa tingkat SMP dan SMA, motivasi prestasi yang diprakarsai Hutatap Tanjung Bunga sejak tahun 2009, yang merupakan sebagai wujud kepedulian pembangunan SDM di Desa Tanjung Bunga, kini telah memasuki tahap ke-24.

Ada 24 mahasiswa-mahasiswi berprestasi asal Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir yang duduk diberbagai perguruan tinggi, bakal mendapat motivasi prestasi yang akan diserahkan besok, Rabu, 17 November 2021 di Kantor Kepala Desa Tanjung Bunga.

Ke-24 mahasiswa-mahasiswi tersebut akan mendapatkan motivasi prestasi sebesar Rp 500.000, yang akan diserahkan perwakilan perantau bersama Pemerintah Desa Tanjung Bunga.
Perwakilan perantau Hutatap Tanjung Bunga, Renaldi Naibaho menyerahkan motivasi prestasi tingkat SD di SD 33 Sitaotao Desa Tanjung Bunga pada Juni lalu.
Koordinator Grup Hutatap Tanjung Bunga, Ludovikus Nadeak berkisah tentang masa lalu para pelajar dari Desa Tanjung Bunga memiliki kecerdasan dan mampu meraih 'juara' di berbagai tingkat pendidikan.

“Kita harus bangkit dari semua kepedihan dan keprihatinan ini, dengan suatu langkah awal kecil untuk memotivasi dan memberi semangat kepada adik-adik kita pelajar,” kisah Ludovikus, Selasa, 16 November 2021.

Melihat kenyataan sekarang ini sudah sangat berkurang pencapaian juara para pelajar (generasi) Tanjung Bunga. Hal ini tentunya menimbulkan keprihatinan, kegelisahan dan tanggung jawab dari semua yang berasal, lahir, bertumbuh, berkembang dan hidup di Tanjung Bunga.
Daftar mahasiswa-mahasiswi penerima motivasi prestasi Hutatap Tanjung Bunga.
Kegelisahaan itu pun memacu perantau menggagas ide-ide demi membangun dan mengembangkan sumber daya manusia terhadap masyarakat Desa Tanjung Bunga. Terutama usia dini atau generasi penerus yang unggul dan padu. Program pun dikonsep. Yaitu, beasiswa motivasi dan semangat juara.

"Sungguh suatu kebahagiaan apabila kita dapat membantu, memotivasi dan memberi semangat buat sesama kita, khususnya adik-adik kita, generasi penerus Tanjung Bunga."

"Besar harapan, apa yang kita lakukan hari ini akan membuat sesuatu yang luar biasa di masa depan dengan melihat generasi unggul dan padu dari Tanjung Bunga. Mari Kita Tatap Tanjung Bunga, kampung halaman tercinta,” tutup Koordinator Hutatap Tanjung Bunga, itu.

Terakhir Ketua Koordinator Hutatap Tanjung Bunga, Marsma (Purn) Sahala Naibaho mengajak perantau Tanjung Bunga untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk turut berpartisipasi membangun bona pasogit.

"Mari bersama memberikan dukungan terbaik kepada adik-adik kita dan bona pasogit tercinta. Dukungan sekecil apapun akan begitu bermanfaat untuk pembangunan SDM Desa Tanjung Bunga," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update