-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Mainkan Pemain Cadangan, Liverpool Tekuk Porto 2-0

Kamis, 25 November 2021 | 06.02 WIB Last Updated 2021-11-25T03:21:31Z
Pemain Liverpool, Thiago Alcantara merayakan golnya ke gawang Porto.(Liverpool).
London(DN)
Liverpool kian kokoh di puncak klasemen Grup B Liga Champions 2021/2022 setelah menekuk FC Porto dalam matchday kelima, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Anfield, Liverpool berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 2-0 lewat gol-gol Thiago Alcantara (52'), dan Mohamed Salah pada menit ke-70.

Kemenangan ini kian menegaskan rekor impresif Liverpool di Liga Champions di mana mereka menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Hebatnya, di laga ini Liverpool banyak memainkan pemain pelapis. Pelatih Jurgen Klopp memarkir Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold hingga Andrew Robertson di lini belakang.

Dia memilih memainkan para pemain pelapis yakni Tsimikas, Konate, dan Williams untuk menemani Joel Matip di lini belakang.

Sementara itu, trio lini tengah dipercayakan kepada Alex Oxlade-Chamberlain, Thiago Alcantara, dan Tylor Morton guna menyokong trisula Saido Mane, Takumi Minamino, dan Mohamed Salah.

Tylor Morton yang masih berusia 19 tahun yang baru menjalani debut di Liga Inggris pekan lalu, bahkan dipercaya tampil 90 menit penuh.

Kemenangan ini tak mengubah status Liverpool yang sejak matchday keempat telah memastikan diri lolos ke 16 besar dengan status juara grup.

Di sisi lain, hasil ini membuat persaingan tiga tim lain dalam memperebutkan satu tiket sisa ke fase knock out memanas di laga terakhir.
Kekalahan membuat Porto tetap berada di peringkat kedua dengan koleksi lima poin.

Namun, posisi mereka tak aman lantaran AC Milan dan Atletico Madrid menguntit dengan sama-sama memiliki koleksi empat poin.
Liverpool merayakan gol ke gawang Porto.
Jalannya pertandingan
Mengusung misi untuk mengunci kelolosan ke babak 16 besar, Porto tampil agresif membombardir pertahanan tuan rumah sejak sepak mula, sayang dua peluang bagus gagal dioptimalkan Mehdi Taremi dan Otavio.

Setelah sukses meredam agresivitas Porto, Thiago membuat lini belakang tim tamu kecolongan dan Sadio Mane menyarangkan bola ke dalam gawang pada menit ke-37, sayang gol itu belakangan dianulir oleh VAR karena offside.

Liverpool tampil lebih tajam di babak kedua dan hasilnya pada menit ke-52 Thiago membuka keunggulan tuan rumah lewat sambarannya atas bola muntah hasil sapuan Chancel Mbemba atas tendangan bebas Alex Oxlade-Chamberlain.

Enam menit berselang, Porto nyaris menyamakan kedudukan tetapi kiper Alisson Becker sigap mengamankan gawang Liverpool dari tembakan sudut sempit Luis Diaz.

Liverpool kembali mendapati gol mereka dianulir oleh VAR setelah Takumi Minamino dinyatakan sudah terjebak offside saat menyambar bola liar tembakan Mane pada menit ke-62.

Delapan menit kemudian, Salah menggandakan keunggulan Liverpool dengan ketenangannya mengendalikan umpan sodoran Jordan Henderson sebelum memperdaya kiper Diogo Costa di area tiang dekat.

Keunggulan 2-0 bertahan hingga bubaran dan Liverpool membuka peluang untuk mencatatkan sapu bersih pertama mereka di grup Liga Champions.

Rangkaian pertandingan terakhir Grup B dijadwalkan berlangsung pada 8 November nanti, saat Porto menjamu Atletico di Stadion Dragao dan Milan menanti kedatangan Liverpool di San Siro.(red/Ant/Sua).
×
Berita Terbaru Update