-->

Notification

×

iklan

Iklan

Wakil Bupati Samosir Buka Musda Kosgoro 1957 Kabupaten Samosir

Rabu, 13 Oktober 2021 | 17.24 WIB Last Updated 2021-10-13T11:05:50Z
Acara seremoni pembukaan musda Kosgoro 1957 Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Kabupaten Samosir, bertempat di Vantas Hotel, Pangururan, Rabu (13/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Ir. Lamhot Sinaga, Ketua PDK Kosgoro Sumut Riza Fakrumi Taher, Ketua PDK Kosgoro Dairi Bernard Sibarani, Para Dewan Pengurus dan Anggota Kosgoro 1957 Kabupaten Samosir, Unsur Forkopimda Kabupaten Samosir.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kosgoro awalnya berbentuk gerakan koperasi dan kemudian dideklarasikan sebagai organisasi yang tetap berpegang penuh pada semangat doktrin perjuangan Tri Dharma, yaitu Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas.

Melalui Musda tersebut, Martua Sitanggang berharap Kosgoro Kabupaten Samosir dapat menyusun program kerja yang mengabdi dan berorientasi pada kesejahteraan rakyat serta bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir guna mendukung terwujudnya Visi Kabupaten Samosir.

Wakil Bupati juga mengharapkan seluruh organisasi kemasyarakatan mampu menjaring aspirasi dan tumbuh bersama-sama masyarakat serta bergandengan tangan dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Sedangkan disisi lain pemerintah mempunyai kewajiban untuk melakukan pembinaan dan pengayoman dalam rangka menumbuhkan organisasi yang sehat dan mandiri.

"Kami meminta seluruh pengurus dan anggota organisasi dapat terus mengembangkan diri meningkatkan kemampuan manajerial sehingga kedepan dapat lebih maju dan mempunyai kualitas SDM yang profesional, berdaya saing dan berperan dalam pembangunan."

“Akhirnya, saya mengajak saudara-saudara peserta Musda I Kosgoro 1957 Kabupaten Samosir untuk mengikuti acara ini dengan tekun dan aktif dengan penuh harapan Kosgoro 1957 Kabupaten Samosir dapat bersinergitas dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Samosir," ajak Wabup, Martua Sitanggang.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 yang juga Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Ir. Lamhot Sinaga menyampaikan kepada seluruh kader yang hadir bahwa sesungguhnya jati diri Kosgoro adalah ekonomi kerakyatan.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh pengurus dan anggota Kosgoro Kabupaten Samosir dapat bergandengan tangan dengan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk menggarap ruang peningkatan perekonomian masyarakat dari berbagai sektor, secara khusus sektor pertanian, pariwisata dan pengembangan UMKM.(SBS).
×
Berita Terbaru Update