-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Naby Keita Cedera, Liverpool Ditahan Imbang Brighton 2-2

Minggu, 31 Oktober 2021 | 00.01 WIB Last Updated 2021-10-30T17:20:44Z
Pemain Liverpool, Henderson merayakan golnya ke Brighton.(indosport).
London(DN)
Liverpool ditahan imbang 2-2 saat menjamu Brighton & Hove Albion di pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2021/2022. Hasil itu terasa pahit karena Naby Keita dibekap cedera.

Menjamu Brighton di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (30/10.2021) malam WIB, Liverpool membuat dua perubahan dibanding laga teranyar melawan Manchester United. Sadio Mane dan Curtis Jones masuk sejak menit pertama.

Jones menghuni lini tengah bersama Jordan Henderson dan Naby Keita. Formasi itu berbuah manis setelah Henderson mencetak gol di menit ke-4 setelah memanfaatkan umpan Mohamed Salah.

Dalam posisi memimpin, Liverpool harus kehilangan Naby Keita akibat cedera. Juergen Klopp memutuskan untuk menggantinya dengan Alex Oxlade Chamberlain pada menit ke-19.

Cuma lima menit setelah masuk, Chamberlain mengirim umpan yang diselesaikan menjadi gol oleh Sadio Mane.

Di sisa pertandingan babak pertama, Liverpool gagal menjaga keunggulan dua gol. Pada menit ke-41, Brighton berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah Enock Mwepu melepas tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Alisson Becker. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Liverpool justru bermain antiklimaks. Setelah gol Mohamed Salah dianulir karena offside, penampilan The Reds semakin menurun hingga akhirnya gawang Alisson Becker dijebol Leandro Trossard pada menit ke-65. Skor berubah sama kuat 2-2.

Liverpool merespons dengan memainkan Diogo Jota untuk menggantikan Roberto Firmino di menit ke-78 dan Takumi Minamino menggantikan Curtis Jones di menit ke-87. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta di pertandingan itu.

Keita Cedera
Naby Keita, gelandang serang milik Liverpool itu turun menjadi pemain yang mengisi starting XI dalam laga Liverpool Vs Brighton and Hove Albion, dalam lanjutan Liga Primer Inggris malam ini Sabtu 30 Oktober 2021.

Tampil cemerlang sejak awal menit pertandingan, Naby Keita menjadi satu di antara motor serangan Liverpool di laga ini

Namun, ia tak beruntung. Sebuah insiden yang dialaminya di menit ke 18 membuatnya harus selesai lebih awal.

Sebelumnya, pada pekan lalu saat melawan Manchester United, Naby Keita juga cedera ditekel Paul Pogba, yang berujung kartu merah kepada pemain Manchester United itu.

Susunan Pemain
Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, van Dijk, Robertson, Keita, Henderson, Jones, Salah, Firmino, Mane.

Cadangan: Gomez, Adrian, Oxlade-Chamberlain, Minamino, Jota, Tsimikas, Origi, Matip, Morton.

Brighton: Sanchez, Veltman, Duffy, Dunk, Cucurella, Moder, Lallana, March, Bissouma, Mwepu, Trossard.

Cadangan: Lamptey, Webster, Maupay, Mac Allister, Gross, Steele, Locadia, Roberts, Sarmiento.(red/sin).
×
Berita Terbaru Update