-->

Notification

×

iklan

Iklan

6 Tahun KMM Cabang Samosir 1 Melayani Dengan Beragam Prestasi

Jumat, 03 September 2021 | 08.27 WIB Last Updated 2021-09-03T05:30:44Z
Tim kerja KMM Cabang Samosir 1 Pangururan.
Samosir(DN)
Perjalanan selama enam tahun dengan tren yang cenderung meningkat merupakan satu bukti ketangguhan manajemen dalam mengelola ekspektasi sekaligus mengatasi berbagai tantangan.

Hal inilah yang dialami Koperasi Makmur Mandiri (KMM cabang Samosir 1 yang beralamat di Desa Pardomuan I Pangururan (Onan Baru) Kabupaten Samosir Propinsi Sumatera Utara.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang keenam pada 1 September 2021 ini, telah menorehkan berbagai pencapaian maupun prestasi.

Salah satunya yakni pada RAT tahun buku 2019, Samosir 1 urutan ketiga tertinggi Sisa Hasil Usaha (SHU) diantara 113 Kantor Cabang KMM/KJM. Dimana SHU bulan Januari 2019 sebesar Rp.69.158.947.

Tahun berikutnya, KMM Samosir 1 juga berhasil meraih SHU tahun buku 2020 di atas Rp500 juta.

Tak hanya itu, per Agustus 2021, KMM Samosir 1 telah memiliki asset sebesar 29,2 M dengan total SHU Rp 898jt.

Manajer KMM Cabang Samosir 1, Sondang Sinurat yang juga korwil Sumbagut II mengatakan, eksistensi selama enam tahun tidak lepas dari partisipasi anggota, kolaborasi dengan berbagai pihak dan dukungan dari KMM pusat.

"Selama 6 tahun beroperasi, kami senantiasa berusaha berkomitmen dalam memberikan layanan berkualitas kepada anggota. Pengembangan usaha dan inovasi tiada henti mewarnai perjalanan kami dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menjadi bagian dari KMM," sebut Sondang Sinurat.

Disampaikan Sondang, sejalan dengan semangat KMM pusat untuk membantu sesama, selama 6 tahun KMM itu pula yang menjadikan Cabang Samosir 1 menjadi mitra masyarakat Samosir dalam membangun perekonomian.

"Kami bersyukur tak terasa sudah 6 tahun kami turut ambil bagian dan menjadi solusi perekonomian membantu masyarakat. Bagi masyarakat membutuhkan dana kita siap pinjamkan dana, bagi masyarakat yang memiliki dana, kita siap menyimpan dana dengan jasa yang sangat relevan," ungkapnya.
Kue HUT ke-6 KMM Samosir 1.
Beragam pencapaian dan penghargaan yang telah berhasil diraih oleh salah satu cabang terbaik KMM ini, tidak lantas melenakan para pengurus.

KMM Samosir 1 terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan kepada anggota dan para mitranya. Bahkan, bisa disebut KMM Samosir 1 siap memasuki babak baru dengan “wajah” yang lebih segar dan kekinian.

Hal ini sejalan dengan transformasi KMM. Seperti digitalisasi layanan melalui Makmur Mandiri Mobile untuk memudahkan pelayanan kepada anggota.

"Sejalan dengan perkembangan pesat KMM saat ini, kita telah kembangkan teknologi digital Makmur Mandiri Mobile. Kita harapkan para manajer mulai bermigrasi ke customer service online ini. Di tahun 2022, pelayanan anggota sudah bisa mengakses langsung Makmur Mandiri Mobile," ungkap Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI, Makmur Mandiri Mobile memiliki fitur yang beragam, antara lain penyetoran simpanan maupun pinjaman, permohonan pinjaman, pengajuan menjadi anggota, pembelian pulsa, token, membayar asuransi dan fitur lainnya.

“Kita akan mengoptimalkan Makmur Mandiri Mobile (M3)/real time system berjalan di semua kantor cabang, untuk memudahkan anggota bertransaksi. Sehingga kedepan, layanan kepada anggota menjadi lebih cepat, dan modern," tambahnya.

Sementara itu, Manajer KMM Cabang Samosir 1, Sondang Sinurat mengaku akan mengupayakan peralihan anggota dan calon anggota bermigrasi pelayanan ke online melalui aplikasi Makmur Mandiri Mobile yang nantinya bisa langsung diunduh anggota melalui android, play store.

"Kita berharap kerjasama yang baik dari semua karyawan di Samosir 1 untuk semakin meningkatkan kinerja dalam memajukan KMM dengan senantiasa berpegang pada motto Maju dan Bertumbuh Bersama Anggota," pungkasnya.

Terakhir, Sondang menambahkan, pihaknya akan terus melakukan inovasi sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada anggota. Sehingga cabang yang ia pimpin dikelola dengan profesional dan sesuai jatidiri koperasi sebagai sokoguru perekonomian tidak hanya sebatas slogan.

Adapun komposisi tim KMM Cabang Samosir 1 saat ini yakni, Manager: Sondang Sinurat
Wakil Manajer: Anju Hutajulu, Staff khusus: Iran Naibaho, Kasir: Doris Nadeak, Adm: Evita Nadeak, Marketing: Lestari Sitanggang, Nasib Naibaho, Binsar Simbolon dan Ricci Naibaho.(SBS).
×
Berita Terbaru Update