-->

Notification

×

iklan

Iklan

Terjaring Razia PPKM, 5 Anggota DPRD Labura Ditangkap Saat Dugem

Minggu, 08 Agustus 2021 | 07.42 WIB Last Updated 2021-08-08T04:44:52Z
Ketua DPRD Labura, Indra Surya Bakti datangi Polres Asahan untuk memastikan penangkapan 5 anggotanya. (detikcom)
ASAHAN(DN)
Lima anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatra Utara (Sumut), ditangkap polisi dari salah satu tempat hiburan malam di kabupaten itu. Kelimanya diamankan saat asyik dugem bersama tujuh perempuan.

Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Nasri Ginting mengatakan, kelima wakil rakyat itu terjaring bersama belasan orang oleh petugas yang menggelar razia di tempat hiburan malam karaoke di Jalan Sei Kopas, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu (7/8/2021) dini hari.

Seluruhnya berada dalam satu ruangan KTV.
"Dari hasil pemeriksaan 17 orang yang kami amankan, lima anggota DPRD Labura turut dijaring saat asyik dugem bersama tujuh perempuan malam," kata Nasri Ginting.

Kelima anggota DPRD yang diamankan berinisial JS, MAB, KAP, GK, PG. Mereka berasal dari partai politik berbeda.

Yang mengejutkan, kelima anggota DPRD Labura itu dinyatakan positif narkoba. Sembilan orang lainya yang berada dalam ruangan tersebut juga dinyatakan positif narkoba jenis ekstasi.

"Lima-limanya positif mengonsumsi ekstasi," kata AKP Nasri Ginting.

Kasat Narkoba Polres Asahan mengatakan, hingga kini, anggota DPRD dan belasan orang lainnya yang diamankan saat razia tersebut masih dalam proses pemeriksaan di Satnarkoba Polres Asahan.

Pada penangkapan tersebut, polisi juga menemukan barang bukti narkoba berupa pecahan butiran pil ekstasi.

Sebelumnya, Polres Asahan melakukan razia PPKM di salah satu lokasi karaoke pada sebuah hotel di Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu (7/8) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Ada 17 pengunjung yang diamankan, termasuk 5 anggota DPRD Labura.

Dari 17 pengunjung yang diamankan, 14 dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba, termasuk juga 5 anggota DPRD Labura.

Ditangkapnya lima oknum anggota DPRD Labura ini diperkuat dengan hadirnya Ketua DPRD Labuhanbatu Utara, Indra Surya Bakti. Indra membenarkan bahwa 5 anggotanya ditangkap polisi.

"Kami prihatin dan kami juga memberikan semangat kepada anggota DPRD Labuhanbatu Utara yang diduga seperti yang diberitakan oleh media. Jadi kami menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik. Jadi kita tunggu saja," kata Indra.(red/inews/dtc).
×
Berita Terbaru Update