-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Hari Kedua Gerai Vaksin Presisi, Polres Samosir Sasar Usia Lansia

Sabtu, 17 Juli 2021 | 15.15 WIB Last Updated 2021-07-17T13:03:52Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memantau pelaksanaan gerai vaksin presisi di halaman Mapolres Samosir.
Samosir(DN)
Sebanyak 107 lansia dan masyarakat divaksin pada pelaksanaan hari kedua gerai vaksin presisi yang digelar Polres Samosir di halaman Satlantas Polres Samosir, Sabtu, 17 Juli 2021.

Terpantau, lansia serta sejumlah masyarakat berdatangan ke Mapolres Samosir. Satu persatu mereka menjalani vaksinasi Covid-19 oleh tenaga tim Paurkes Polres Samosir bersama dengan vaksinator dari Puskesmas Buhit, yang sudah berada di lokasi sejak pagi tadi.

Sebelum menjalani vaksinasi, mereka mendapat pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah dan pengisian formulir pendaftaran, baru kemudian disuntik vaksin. 
Personil Polres Samosir menuntun masyarakat usia lansia untuk divaksin.
"Hari kedua gerai vaksin presisi ini, kami menyasar usia lansia dan masyarakat yang rentan," kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH disela-sela memantau pelaksanaan vaksinasi.

Disampaikan, gerai vaksin presisi ini merupakan tindak lanjut instruksi Kapolda Sumatera Irjen Pol Panca Putra kepada seluruh jajaran polres dan polsek untuk membuka gerai vaksin presisi guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19.

"Gerai vaksin presisi program Poldasu ini sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya Herd Immunity. Polda Sumut sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu menjelang Hari Bhayangkara ke-75, dan sekarang terus kita tindaklanjuti," ujar Kapolres Samosir.
Paurkes Polres Samosir menyuntikkan vaksin kepada masyarakat usia lansia.
Adapun 108 orang yang divaksin di hari ke II ini yakni masyarakat umum sebanyak 14 orang, pedagang 18 orang, masyarakat rentan 44 orang, pelayan publik 5 orang, lansia 25 orang, Bhayangkari 1 orang, tokoh agama 1 orang.

"Total keseluruhan masyarakat yang divaksin pada hari pertama dan kedua sebanyak 431 orang dengan jumlah vaksin sebanyak 41 vial," jelas Josua.

Meski telah mendapat suntikan vaksin, Kapolres Samosir berpesan ke masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M).(SBS).
×
Berita Terbaru Update