-->

Notification

×

iklan

Iklan

Digitalisasi Layanan, KMM Sosialisasikan Makmur Mandiri Mobile Kepada 160 Cabang

Sabtu, 24 Juli 2021 | 13.57 WIB Last Updated 2021-07-24T09:03:25Z
Sosialisasi Makmur Mandiri Mobile yang akan segera bisa dinikmati anggota pada tahun 2022.
Samosir(DN)
Guna meningkatkan kemahiran karyawan dan percepatan mutasi anggota dalam penggunaan aplikasi Makmur Mandiri Mobile, pengurus pusat Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri menggelar sosialisasi, di kantor pusat KMM di Bekasi Jawa Barat, Sabtu, 24 Juli 2021.

Sosialisasi aplikasi digital yang dihadiri 160 pengurus cabang KMM yang tersebar di 21 provinsi ini via virtual, menghadirkan Hery Iskandar, Ceo PT Digital Business Solusindo dan Ceo PT Indonesia Payment Incorporated sebagai pemateri untuk menjelaskan aplikasi Makmur Mandiri Mobile.

Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM saat membuka acara menyampaikan sosialisasi ini guna meningkatkan kemahiran para karyawan dalam pengoperasian layanan digital. Maka diharapkan kepada para pengurus cabang untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga pelayanan ke anggota melalui aplikasi berjalan sesuai harapan bersama.

"Tahun depan, pelayanan melalui Makmur Mandiri Mobile ini nantinya sudah bisa dinikmati anggota dengan berbagai fasilitas yang ada di aplikasi kita," kata Suami Jusniar Simbolon tersebut.
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM saat membuka sosialisasi Makmur Mandiri Mobile via virtual.
Kepada Durasi News, Tumbur Naibaho menyebutkan bahwa saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia lebih dari setengah dari jumlah penduduk Indonesia. Tingginya penggunaan ponsel serta akses internet tentunya merupakan peluang yang harus dimanfaatkan KSP Makmur Mandiri dalam rangka peningkatan layanan dan menjaring anggota dari kalangan milenial.

"Peluang tersebut kami tangkap dengan melahirkan aplikasi digital 'Makmur Mandiri mobile'," lanjutnya.

Ditambahkannya, di dalam aplikasi tersebut nantinya akan tersedia fitur berupa cek saldo, penyetoran simpanan maupun pinjaman, permohonan pinjaman, pengajuan menjadi anggota, dan berbagai fitur lainnya.

"Bahkan nantinya melalui aplikasi ini, anggota sudah bisa beli pulsa, token, bayar asuransi dan lain-lainnya," serunya.

Lewat aplikasi ini, kata Tumbur, akan semakin mempermudah pelayanan kepada anggota dan calon anggota. Serta akan menjadi modal kuat KSP Makmur Mandiri untuk memantapkan kinerja dan memanajemen perusahaan dengan semakin profesional.
Aplikasi Makmur Mandiri Mobile telah hadir di play store dan sedang pengembangan untuk bisa dinikmati anggota pada tahun 2022 mendatang.
"Cukup dengan menggunakan smartphone berbasis android dan menginstal aplikasi Makmur Mandiri Mobile, anggota dan calon anggota akan lebih mudah bertransaksi dengan KSP Makmur Mandiri," pungkas Putra 12 Bersaudara tersebut.

Sementara itu, Hery Iskandar, Ceo PT Digital Business Solusindo dan Ceo PT Indonesia Payment Incorporated dalam paparannya menjelaskan bahwa aplikasi Makmur Mandiri Mobile menggunakan Cuso Mobile. Dimana Cuso ini merupakan aplikasi Core System yang dibuat dan dikembangkan untuk koperasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kebijakan koperasi tersebut.

Dijelaskan, aplikasi Makmur Mandiri Mobile ini memiliki beragam keunggulan. Yakni design lebih menarik dan dinamis. Selain itu, meningkatkan branding dan value Koperasi Makmur Mandiri.
Sejumlah fasilitas yang ada di Makmur Mandiri Mobile.
Menurut Hery, dalam aplikasi ini terdapat sejumlah fasilitas berupa cek saldo, pinjaman dan simpanan serta perkembangan asset maupun anggota KMM, dll. Sehingga transparansi KMM terhadap anggota semakin meningkat.

"Melalui Makmur Mandiri Mobile ini juga, layanan anggota bisa 24 jam tanpa harus membuka pelayanan kantor 24 jam," sebutnya.

Selain nantinya anggota bisa bayar telepon, listrik, paket data, BPJS, internet, TV berlangganan, anggota juga bisa transfer ke bank dan topup cuso pay melalui rekening tabungan anggota atau ATM, mobile banking dan internet banking ke semua bank.

"Anggota juga bisa menjual produk dan jasa ke jaringan Cuso di seluruh Indonesia melalui fitur ruang usaha yang ada di Makmur Mandiri Mobile," pungkas Hery.(SBS).
×
Berita Terbaru Update